Tuesday, 17-05-2022 11:03:16 am
Home » Pendidikan » Kegiatan PTA Menutup MPLS SMK Farming Pati 2019

Kegiatan PTA Menutup MPLS SMK Farming Pati 2019

(725 Views) July 20, 2019 5:33 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Upacara penutupan penerimaan tamu ambalan (PTA) di lingkup pangkalan SMK Farming Pati menjadi tanda berakhirnya masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) yang dilaksanakan di lapangan upacara pada hari sabtu, (20/07/19).

Suasana penutupan PTA SMK Farming Pati tahun 2019

Pengenalan lingkungan sekolah merupakan suatu kegiatan yang lazim dilaksanakan diberbagai lembaga pendidikin di awal tahun pelajaran. Selain untuk memperkenalkan peraturan-peraturan yang ada di sekolah, juga dijadikan sebagai ajang pengakraban antara siswa baru dengan kakak angkatan atau dengan guru serta karyawan sekolah.



 

Bagi SMK Farming kegiatan MPLS tahun ini memiliki kesan tersendiri. Hal tersebut dikarenakan jumlah siswa baru yang bergabung dengan SMK Farming tahun ini meningkat hampir 100% dibandingkan tahun lalu.

Dengan peningkatan jumlah peserta didik dirasa semakin meriah dan bermakna kegiatan MPLS tersebut.

Menurut kepala sekolah SMK Farming Patu drh. SS Ngestiningsih peningkatan jumlah peserta didik tahun ini dikarenakan semakin meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap lembaga pendidikan yang dipimpinya.

Lulusan yang berkompeten dibidangnya serta dapat masuk ke dunia industri dan berwira usaha menjadi beberapa indikator kesuksesan SMK Fatming Pati.

Sudah menjadi kebudayaan SMK Farming Pati masih menurut drh. SS Ngestiningsih, setiap tahunya pihaknya selalu kekurangan lulusan karena banyaknya perusahaan yang merekrut siswanya.

Bahkan ada beberapa perusahaan yang melakukan open rekrutmen  di sekolah jauh-jauh hari sebelum siswa lulus.

Adapun beberapa posisi yang bisa ditempati lulusan SMK Farming Pati diantaranya sebagai tenaga penyuluh lapangan, operator kandang dan lain sebagainya.

Namun selain bekerja ada beberapa lulusan yang berwira usaha dan melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya.

Untuk membina karakter siswanya, pihak sekolah bekerja sama dengan kodim 0718 Pati melalui koramil Tlogowungu untuk membina siwanya dalam hal kedisiplinan.

Sedangkan dalam bidang kepramukaan kegiatan ekstra kulikuler wajib yang harus diikuti semua siswa.

Selain itu untuk menambah kratifitas siswanya dalam bidang pramuka, sekolah tersebut juga bekerja sama dengan Forum Wartawan Pati (FWP) melalui kegiatan pramuka Sako Forum Wartawan Pati yang didalamnya meliputi kegiatan jurnalistik dan pengambdian terhadap lingkungan tutup drh. SS Ngestiningsih, (Andik).

Published by

Categorised in:

No comment for Kegiatan PTA Menutup MPLS SMK Farming Pati 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *