Monday, 15-04-2024 02:17:45 am
Home » Kabar Desa » Pertama Dalam Sejarah Pemdes Suwaduk Melibatkan IPNU dan IPPNU Memeriahkan Sedekah Bumi Mengadakan Lomba Tradisional

Pertama Dalam Sejarah Pemdes Suwaduk Melibatkan IPNU dan IPPNU Memeriahkan Sedekah Bumi Mengadakan Lomba Tradisional

(561 Views) July 23, 2019 6:41 am | Published by | No comment

Suarapatinews.  Pati – Disambut penuh suka cita perlombaan tradisional khusus anak-anak dalam rangkaian sedekah bumi desa Suwaduk, Wedarijaksa – Pati pada hari minggu (21/07).

 

Para Juara Lomba Tradisional dalam Perayaan Sedekah Bumi 2019 Desa Suwaduk



 

Sempat terdengar slentingan-slentingan dari beberapa warga Desa Suwaduk setiap acara sedekah bumi. “Kok sepi tidak seperti tetangga desa sebelah” itulah salah satu kutipan pembicaraan beberapa warga desa Suwaduk beberapa taktu lalu.

 

Curhatan hati warga desa tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya hampir disetiap perayaan sedekah bumi dirasa kurang melibatkan seluruh warga desanya.

 

Perubahan nampak nyata pada kepemimpinan kepala desa transisi yang dijabat oleh seorang PJ.

Dengan menelaah segala permasalahan yang ada di desa, PJ Kepala Desa Suwaduk Bagas Dharmawan, S.IP, M.Si mulai tancap gas pada awal-awal pemerintahanya.

 

Salah satu bukti nyata, pada pagelaran sedekah bumi 2019 ini pihaknya berusaha mengajak seluruh lapisan masyarakat termasuk pemudanya yang tergabung dalam IPNU dan IPPNU.

 

Menurut ketua ranting IPNU Desa Suwaduk Muhamad Ridho, memang kegiatan lomba tradisional baru kali ini diadakan berbarengan dengan acara sedekah bumi.

Pihaknya sangat berterimakasih kepada pemerintah desa saat ini karena mulai ada rasa kepedulian terutama bagi kaum muda.

 

Pada perayaan sedekah bumi ini masih tutur Ridho, pihaknya diberi mandat untuk mengadakan perlombaan untuk anak-anak yang meliputi lomba makan kerupuk, balap kelereng dan lainya.

Kegiatan lomba diikuti sekitar 70 anak, selain itu juga tetap mengadakan kegiatan keagamaan rutin seperti pengajian, sholawatan dan lain sebagainya.

 

Perkembangan dan kemajuan desa tentunya sangat diharapkan selurruh warganya.

Sudah barang tentu untuk kepala desa terpilih mendatang diharapkan dapat membawa desa lebih maju dan bersinergi karena banyak sekali potensi desa yang harus digali seperti semakin menjamurnya industri di desa Suwaduk, potensi pertanin dan peternakan, LMDH, bahkan juga potensi wisatanya.

Selain itu di Desa Suwaduk juga terdapat satu sekolah Aliyah, satu sekolah MTs, tiga sekolah tingkat dasar dan beberapa PAUD serta TK yang kesemuanya perlu diperhatikan dan dikembangkan.(Andik).

Published by

Categorised in:

No comment for Pertama Dalam Sejarah Pemdes Suwaduk Melibatkan IPNU dan IPPNU Memeriahkan Sedekah Bumi Mengadakan Lomba Tradisional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *