Wednesday, 27-09-2023 09:29:27 am
Home » Daerah » Sembilan Orang Terpilih Siap Duduki Kursi BPD Mangunrekso

Sembilan Orang Terpilih Siap Duduki Kursi BPD Mangunrekso

(1757 Views) July 30, 2019 1:25 pm | Published by | No comment

SuarapatiNews.Pati – Pemilihan Badan Permusyaratan Desa (BPD) di Desa Mangunrekso Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati berjalan lancar. Sabtu, (27/7/2019).

Pemilihan sendiri dilaksanakan selama 1 hari dari 1 desa yang terdiri 5 pedukuhan (dusun). Ada sebanyak 13 Calon yang maju dalam ajang pertarungan pemilihan BPD, hanya saja dari 13 orang yang lolos hanya 9 orang yang akan ditetapkan untuk duduk di kursi BPD desa Mangunrekso.



Kepala Desa Mangunrekso Agus Sukamto kepada wartawan mengatakan, Pelaksanaan pemilihan BPD hanya dilaksanakan selama 1 hari, pemilihan dilakukan dengan penghitungan suara dari masyarakat di masing-masing dusun desa Mangunrekso,”Kita lakukan dengan cara penghitungan suara, di masing-masing dusun, dan untuk suara terbanyak akan lolos dan menduduki kursi BPD.”Ungkapnya disela-sela kegiatan pemilihan BPD desa Mangunrekso.
Menurutnya, Untuk masing-masing dusun misalnya dusun semangeng ada 2 orang calon yakni Kohfatus Sa’adah dan Gusmanto, keduanya dianggap lolos lantaran jatah dusun yang ditetapkan ada 2, untuk dusun Rimalang ada 4 calon, dan yang lolos ada 2 orang yakni Kundori dan Siti Mukhoyaroh, untuk dusun Rumasan ada 6 calon, dan dimenangkan Iis Sugiarto Bakal Saputro, Ali Mustofa, dan Novi Watiningsih, dusun mangonan terdapat 2 calon dimenangkan Budi Nur Cahyono, dan dusun Pedoyo hanya 1 calon yakni Teguh Riyanto yang menang secara otomatis tanpa adanya pemilihan pemungutan suara.”Semua calon ada 9 yang lolos, sesuai pemelihan suara di masing-masing dusun.”Kata Agus.

Para anggota BPD yang lolos sesuai hasil pemilihan suara di desa, sesuai rencana akan dilantik di Kecamatan Tambakromo pada 5 Agustus 2019. Pelantikan sendiri akan ditetapkan sesuai SK Bupati Pati,”Kemungkinan pelantikan dilakukan pada 5 Agustus 2019, bersamaan dengan pemberhentian BPD lama, bahkan untuk agenda pelantikan kemungkinan akan bersamaan dengan beberapa desa di Kecamatan Tambakromo yang juga sama-sama sama melakukan pemlihan BPD,”Pungkasnya.($.tikno).

Published by

Categorised in:

No comment for Sembilan Orang Terpilih Siap Duduki Kursi BPD Mangunrekso

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *