Tuesday, 17-05-2022 11:00:56 am
Home » Daerah » SMK Farming Ambil Andil dalam Seleksi Paskibra Tingkat Kecamatan Tahun 2019

SMK Farming Ambil Andil dalam Seleksi Paskibra Tingkat Kecamatan Tahun 2019

(397 Views) July 18, 2019 7:11 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Seleksi angota paskibra (pasukan pengibar bendera) tahun 2019 tingkat kecamatan Tlogowungu dilaksanakan di lapangan sepak bola Tlogorejo pada hari kamis, (18/07/19).

 

Para anggota Paskibraka giat berlatih setelah mengikuti pembelajaran di sekolah.



Dalam mensukseskan puncak acara memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, pihak kecamatan Tlogowungu jauh-jauh hari tengah mempersiapkan anggota paskibra yang diikuti dari delegasi empat sekolah SMK dan Aliyah setempat. Sedangkan pelatih yang terlibat berasal dari anggota koramil dan polsek Tlogowungu.

 

Menurut salah satu pelatih paskibra tersebut anggota polsek Tlogowungu Aiptu Susanto, dari sekian banyak peserta seleksi akan dipilih sebanyak 30 peserta sebagai pasukan inti. Sedangkan jadwal latihan sendiri akan dilaksanakan setiap hari kecuali minggu sampai gladi bersih pada tanggal 16 Aguatus Nanti.

 

Sedangkan menurut Alfin salah seorang peserta seleksi yang berasal dari SMK Farming Pati berharap dirinya dapat terpilih kembali menjadi angota paskibra, walaupun tahun ini merupakan kali ke tiga pihaknya akan menjadi anghota paskibra. Karena menurutnya ada rasa kebanggaan tersendiri menjadi anggota paskibra. Hal tersebut dikarenakan setelah mengikuti kegiatan tersebut, pihaknya banyak mempereleh ilmu kedisiplinan dan rasa tanggungjawab serta jiwa korsa yang tinggi, (Andik)

Published by

Categorised in:

No comment for SMK Farming Ambil Andil dalam Seleksi Paskibra Tingkat Kecamatan Tahun 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *