Friday, 21-01-2022 09:12:31 pm
Home » Daerah » Warga Pakis Adakan Bersih Desa Atau Tasyukuran Sedekah Bumi

Warga Pakis Adakan Bersih Desa Atau Tasyukuran Sedekah Bumi

(474 Views) July 30, 2019 3:18 pm | Published by | No comment

SuarapatiNews.Pati – Perayaan adat atau yang biasa disebut pesta rakyat yang biasa dilakukan setiap tahun sekali oleh warga desa pakes Kecamatan Tayu Kabupaten Pati nampaknya berlangsung meriah sabtu, (27/7/2019).

 Desa Pakis Adakan acara tasyukuran sedekah bumi

Pasalnya, Sejumlah kegiatan yang diisi untuk mengiringi sejumlah kegiatan yang dilaksanakan akan melibatkan warga desa tersebut.
Kepala Desa pakes Anwar kepada awak Media mengatakan,
Ada sejumlah kegiatan yang akan digelar untuk memeriahkan agenda tahunan pesta rakyat yang bertujuan untuk menghormati para leluhur warga desa pakes “Ini adalah pesta rakyat yang selalu dilaksanakan setiap tahun.



Perayaan pesta rakyat yang selalu digelar setiap tahun merupakan tradisi dan budaya warga desa pakes yang tidak bisa ditinggalkan. Kegiatannya sendiri diisi oleh masyarakat dengan melakukan syukuran.

“Kegiatan Bersih Desa atau sedekah bumi di pakes ada Karnafal keliling desa, ketoprak dan masih banyak hiburan lainnya katanya.
Lanjut dia, Kegiatan tahunan yang sudah menjadi adat dan budaya warga desa pakes adalah untuk menghormati sesepuh desa, sehingga setiap tahun dilaksanakan warga sangat antusias dan selalu mendukung kegiatan tersebut.

Saya berharap dengan kegiatan ini, warga desa pakes bisa diberi rejeki oleh Allah SWT, diberi kesejahteraan, kesehatan, dan desanya bisa maju toto tentrem raharjo dan loh jinawi,”Tandasnya.($.tikno).

Published by

Categorised in:

No comment for Warga Pakis Adakan Bersih Desa Atau Tasyukuran Sedekah Bumi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *