Tuesday, 16-07-2024 08:42:51 pm
Home » Pendidikan » Contoh Kecil yang Berdampak Besar

Contoh Kecil yang Berdampak Besar

(810 Views) August 17, 2019 2:32 pm | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati. SMK Farming Pati menjadi pelopor gerakan reusable waste dengan membawa botol minuman sendiri dari rumah untuk minum seusai upacara peringatan HUT ke-74 kemerdekaan RI di kecamatan Tlogowungu – Pati

 

Botol Minuman Isi Ulang yang Dibawa Oleh SMK Farming Pati



 

Sudah menjadi kebiasaan umum setelah pelaksanaan acara besar, sampah plastik menjadi pemandangan yang selalu dijumpai. Minimnya kesadaran para pembuang sampah akan kesadaran lingkungan, menjadikan hal tersebut seauatu yang wajar.

 

Merupakan permasaahan bersama, bahwa plastik merupakan sampah yang sulit terurai di dalam tanah. Keberadaanya yang semakin banyak akan memperparah kondisi lingkugan.

 

Contoh kecil namun bermanfaat sangat besar diakukan olek SMK Farming Pati. Melalui gerakan cinta lingkungan, yaitu menghindari adanya sampah plastik dengan cara membawa botol minuman isi ulang dari rumah. Sesuatu hal yang sederhana dan ringan. Namun jika hal tersebut dilakukan semua peserta upacara, niscaya akan minim sekali sampah plastik yang tersisa.

 

Selain contoh di atas gerakan pungut sampah juga dilakukan oleh Siwa-siswi SMK Farming Pati. Kegiatan yang dilakukan setelah upacara selesai, terbukti menjadikan lapangan kembali bersih dan nyaman dipandang mata, (Andik)

Published by

Categorised in:

No comment for Contoh Kecil yang Berdampak Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *