Thursday, 18-04-2024 04:25:13 pm
Home » Daerah » Hadiri Haul Nyai Ageng Ngerang Bupati Beberkan Harapanya Di Tahun Baru Hijriah

Hadiri Haul Nyai Ageng Ngerang Bupati Beberkan Harapanya Di Tahun Baru Hijriah

(727 Views) August 31, 2019 5:55 pm | Published by | No comment

SuarapatiNews.Pati – Bupati Pati Haryanto hari ini menghadiri Kirab Luwur Haul Nyai Ageng Ngerang di Desa Tambakromo, Kecamatan Tambakromo.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Tambakromo, Kapolsek Tambakromo, Danramil Tambakromo dan Forkopimcam Tambakromo.



Peringatan Haul Nyai Ageng Ngerang selalu mengingatkan kepada kita pada pergantian tahun baru Hijriyah. Karena pada pergantian tahun tersebut kita selalu mengingat leluhur kita atau sesepuh yang dulu pernah berjasa dalam rangka mengembangkan syiar agama”, terang Haryanto.

Bupati berharap pergantian tahun baru Hijriyah dapat menjadi momentum yang baik untuk merekatkan kebersamaan antara masyarakat, tokoh agama, ulama dan berbagai pihak.

“Karena saya yakin peringatan yang guyub rukun gotong-royong ini dapat membuahkan semangat dan keberkahan bersama”, imbuhnya.

Tak lupa Bupati mendoakan warga Tambakromo dan Kabupaten Pati agar diberikan keberkahan, kesehatan, keselamatan, kemuliaan dan kesejahteraan.

“Kemudian kita memohon kepada Allah SWT, mudah-mudahan tahun baru ini kita diberikan yang lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Yang lalu biarlah menjadi kenangan dan untuk masa yang akan datang mari kita bina, bimbing dan rawat bersama-sama”, jelasnya.

Sebagaimana tema peringatan Hari jadi yang ke-696, Nyawiji Mbangun Pati kang Mukti, ke depan Bupati ingin mengajak masyarakat untuk bersatu membangun Pati yang mulia, maju, makmur, dan sejahtera.

“Dan budaya yang semacam ini tidak bisa kita tinggalkan karena ini adalah sebagai wujud peran serta masyarakat dalam melestarikan budaya yang sudah ada.

“Karena seni budaya juga bisa menyatukan kita”, pungkasnya. ($.tikno).

Published by

Categorised in:

No comment for Hadiri Haul Nyai Ageng Ngerang Bupati Beberkan Harapanya Di Tahun Baru Hijriah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *