Saturday, 15-06-2024 10:59:55 am
Home » Daerah » Uncategorized » Lagi!!! SMK Farming Pati Torehkan Prestasi (Juara 1 Stand Terbaik)

Lagi!!! SMK Farming Pati Torehkan Prestasi (Juara 1 Stand Terbaik)

(1235 Views) August 3, 2019 8:45 am | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati. Penyerahan tropi oleh Bupati Pati Haryanto, SH., MM., M.Si didampingi Wakil Bupati Pati H. Saiful Arifin kepada Kepala SMK Farming Pati drh. S.S Ngestiningsih sebagai juara 1 stand terbaik pada acara lomba stand ekspo ternak di hutan kota Kalidoro – Pati (3/8).

 

Bupati Pati (kiri), kepala SMK Farming Pati (tengah), Wakil bupati Pati (kanan) foto bersama setelah menyerahkan tropi



 

Acara lomba dan ekspo ternak yang dilaksanakan pemerintah kabupaten Pati dalam rangkaian kegiatan ulang tahun kabupaten Pati ke 696 terlaksana dengan meriah. Kagiatan yang menampilkan ternak sapi dan kambing unggulan serta beberapa stan tersebut berhasil menyedot ribuan pengunjung.

 

Ada beberapa mata lomba ternak yang diikuti oleh peserta kontes yaitu calon indukan terbaik, calon pejantan terbaik, indukan terbaik, pejantan terbaik serta ternak eksotis, yaitu ternak yang paling berat bobotnya dengan menghadirkan dua jenis ternak yaitu sapi dan kambing.

 

Salah satu jenis perlombaan yang dinilai panitia yaiti stand terbaik. Beberapa pelaku usaha dan unsur pendidikan mengikuti lomba stand tersebut.

 

Tampil sebagai juara 1 stand terbaik adalah SMK Farming Pati. Sekolah dengan dua program keahlian yaitu budi daya ternak unggas dan budi daya ternak ruminansia yang terletak di jl. Tlogowungu – Bapoh Km: 1,5 menunjukan keunggulanya di bidang peternakan khususnya ruminansia.

 

Dengan menampilkan produk-produk unggulan dari beberapa alumni, SMK Farming pati dapat mengambil simpati para pengunjung stand.

 

Beberapa pruduk dari alumni yang ikut serta meramaikan stand SMK Farming Pati diantaranya Komunitas “Semut Ijo” yang merupakan suatu kelompok yang bergerak dalam usaha pertanian dengan produk unggulanya yaitu madu pramuka, keripik pisang, kemitraan pisang, serta aneka bibit buah.

 

Komunitas “Semut Ijo” didirikan tahun 2016 oleh alumni SMK Farming Pati tahun 2005 yaitu Andik Aristiawan, SP. Komunitas yang memanfaatkan semua potensi masyarakat dalam pengembangan dunia pertanian tersebut sudah banyak diminati dan dimanfaatkan khususnya masyarakat kabupaten Pati.

 

Hadir pula pengisi stand SMK Farming Pati yaitu Aisya Farm. Sebuah home industri yang bergerak pada bidang pertanian khususnya bibit dan buah pamelo madu asal desa Bageng, kecamatan Gembong – Pati tersebut didirikan oleh Nurul huda, SP alumni SMK Farming Patintahun 2007.

 

Menurut kepala sekolah drh. S.S Ngestiningsih, sebenarnya masih banyak sekali alumni dari sekolahnya yang berhasil menjadi wirausahawan baik di pertanian maupun peternakan yang sudah menghasilkan manfaat bagi masyarakat luas. Namun karena keterbatasan waktu dan tempat pada pameran kali ini pihaknya belum bisa mengajak seluruh alumni tersebut.

 

Untuk megiatan pameran-pameran selanjutnya masih menurut Ngestiningsih, pihaknya akan berusa menampilkan produk dari semua alumni sehingga akan menarik banyak pihak masyarakat agar mengetahui posisi SMK Farming saat ini yang memang lulusanya sudah memiliki karakter wirausahawan yang didapat ketika duduk di bangku sekolahan, (Andik).

Published by

Categorised in:

No comment for Lagi!!! SMK Farming Pati Torehkan Prestasi (Juara 1 Stand Terbaik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *