Wednesday, 01-12-2021 05:56:18 am
Home » Pendidikan » Kwarcab kab Pati Sukseskan WCD dengan Libatkan 400an Anggota Pramuka

Kwarcab kab Pati Sukseskan WCD dengan Libatkan 400an Anggota Pramuka

(461 Views) September 21, 2019 3:21 am | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati. Aksi pungut sampah an organik dilaksanakan serempak oleh anggota pramuka Kwarcab Pati dalam memperingati WCD (World Clean up Day) atau hari membersihkan bumi di sepanjang jalan Pentol Blaru Pati hingga lingkar pati pada Sabtu, (21/9).

 



Kegiatan aksi sosial tersebut diikuti kurang lebih empat ratus peserta dari golongan pramuka penggalang dan penegak yang berasal dari pangkalan terdekat dan Satuan Karya serta Satuan Komunitas yang ada di lingkup Kwarcab Pati.

 

Pelaksanaan kegiatan yang dimulai dari pukul 06:00 wib dan berakhir pada pukul 09:00 wib berhasil mengumpulkan sekitar dua puluh karung sampah an organik yang nantianya akan dibuang ke tempat pemprosesan akhir (TPA) Margorejo.

 

Menurut Suharsono, M.Pd selaku sekertaris Kwarcab Pati menyampaikan bahwa, pihaknya atas nama Kwarcab menyambut baik atas diadakanya kegiatan sosial pungut sampah melalui peringatan WCD ini, dan atas petunjuk dari Sekda Kabupaten, pihak Kwarcab memang mendapat jatah untuk membersihakan sepanjang jalan sesuai uraian di atas.

 

Suharsono juga berpesan kepada seluruh anggota pramuka, khususnya di Kabupaten Pati agar tetap menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Kebersihan bisa dimulai dari lingkungan rumah tangga dan lingkungam sekolah.

 

Untuk kegiatan pungut sampah di lingkup Kwarcab Pati imbuh Suharsono, sebenarnya di setiap kegiatan CFD (Car Free Day) beberapa anggota pramuka sudah melaksanakanya, akan tetapi kegiatan hari ini merupakan yang paling besar karena melibatkan banyak peserta.

 

Hadir pula dalam acara sosial tersebut Lisa Fita Sari merupakan perwakilan WCD yang ikut memberi motivasi kepada adik-adik pramuka, serta turun langsung di tengah-tengah angota pramuka untuk memungut sampah.

 

Selain dihadiri anggota pramuka golongan muda, kegiatan aksi pungut sampah juga mendapat dukungan secara langsung dari anggota pramuka golongan dewasa, sebut saja kak Sulewi dan kak Raswi yang penuh semangat dan tanpa canggung ikut mengambil sampah di sepanjang jalan, (Andik).

Published by

Categorised in:

No comment for Kwarcab kab Pati Sukseskan WCD dengan Libatkan 400an Anggota Pramuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *