Saturday, 04-12-2021 02:21:17 pm
Home » Pendidikan » Peringati WCD 2019, Kwarcab Pati Akan Kerahkan Ratusan Anggotanya Bersihkan Sampah

Peringati WCD 2019, Kwarcab Pati Akan Kerahkan Ratusan Anggotanya Bersihkan Sampah

(456 Views) September 20, 2019 2:23 am | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati. Hari pembersihan sedunia atau sering disebut WCD (World Cleaningup Day) merupakan kegiatan sosial yang bertujuan menggerakan umat manusia untuk membersihkan sampah baik di darat maupun di laut.

 

Logo WCD 2019



 

Merasa turut bertaggungjawab dalam upaya pembersihan sampah di wilayahnya, Kwarcab Pati mengagendakan gerakan bersih sampah an organok yang akan dilaksanakan besok Sabtu (21/9) pukul 06:30 sampai selesai di sepanjang jalan Pentol Blaru Pati hingga jalan lingkar.

 

Gerakan bersih sampah rencananya akan melibatkan ratusan anggota pramuka dari berbagai unsur, misalnya satuan karya dan satuan komunitas yang ada di bawah binaan Kwarcab Pati.

 

Adapun teknis pelaksanaan WCD besok, menurut salah seorang pengurus Kwarcap Pati kak Didik menyampaikan bahwa titik kumpul peserta akan berada di depan mini market desa Langgenharjo, Margorejo.

 

Untuk menghemat waktu dan keefektifan peserta WCD masih menurut kak Didik, peserta akan dibagi menjadi dua grup. Grup pertama akan membersihkan dari lokasi titik kumpul menuju jalan lingkar, sedangkan grup ke dua akan membersihkan dari titik kumpul menuju Pentol Blaru Pati. Sedangkan untuk perlengkapan yang harus dibawa peserta aksi tersebut adalah kantong plastik yang akan digunakan untuk wadah sampah sementara.

 

Bertindak sebagai penangungjawab dan pimpinan kegiatan WCD besok, akan hadir secara langsung Ka Kwarcab Pati Kak Sugiono Giek, AP, M,Si yang diharapkan akan memberi semangat dan motivasi kepada adik-adik peserta aksi tersebut tutup kak Didik, (Andik).

Published by

Categorised in:

No comment for Peringati WCD 2019, Kwarcab Pati Akan Kerahkan Ratusan Anggotanya Bersihkan Sampah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *