Sunday, 21-04-2024 08:12:58 am
Home » Kabar Desa » PT. Sinergi Karya Paratama Pati Salurkan Bantuan Air Bersih ke Desa Jatiroto Kayen

PT. Sinergi Karya Paratama Pati Salurkan Bantuan Air Bersih ke Desa Jatiroto Kayen

(1090 Views) September 29, 2019 6:53 am | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati. Bekerjasama dengan DPUTR Kabupaten Pati dan SMK Farming Pati, perusahaan yang bergerak di bidang kemitraan ayam broiler Sinergi Karya Pratama (SKP) Unit Pati menyalurkan bantuan air bersih kepada salah satu desa terdampak bencana kekeringan di Kabupaten Pati pada Sabtu (29/9).

 



Musim kemarau yang berkepanjangan membuat sebagian wailayah di Kabulaten Pati, terutama wilayah selatan mengalami krisis air bersih sejak beberapa bulan lalu. Salah satu Desa yang terdampak adalah yaitu Jatiroto, Kecamatan Kayen – Pati, yang hingga kini masih mengharapkan bantuan air bersih dari berbagai donatur.

 

Atas permintaan salah seorang warga dari desa tersebut PT. Sinergi Karya Pratama Unit Pati berinisiatif memberikan bantuan air bersih dengan sumber biaya berasal dari iuran anggotanya. Rencananya bantuan akan dilangsungkan satu minggu satu kali kiriman dengan kapasitas tangki 5.000 liter hingga musim hujan tiba.

 

Menurut kepala PT. Sinergi Unit Pati Andik Aristiawan,  pihaknya beberapa waktu lalu memang mendapatkan permintaan dari salah satu warga Desa Jatiroto untuk memberikan bantuan air bersih, khususnya untuk kebutuhan di Mushola Baitul Muttaqin. Kebutuhan sangat mendesak karena persediaan air wudhu dari sumur Mushola telah mengering.

 

Dari permintaan tersebut masih menurut Andik A, pihaknya bergerak cepat dengan menghimpun iuran dari seluruh anggotanya dan melayangkan surat kepada DPUTR Pati untuk bekerjasama dalam hal armada mobil tangki air. Atas bantuan secara cepat dari DPUTR Pati, serta bantuan tenaga menyaluran air dari beberapa siswa SMK Farming Pati, telah terlaksana sekali penyaluran air tersebut.

 

Sedangkan menurut warga Desa Jatiroto Rofi’i, pihaknya mewakili takmir Mushola Baitul Muttaqin dan warga sekitar sangat berterimakasih atas bantuan air bersih yang telah diperolehnya. Kedepanya pihakya masih mengharap bantuan air dari individu maupun komunitas, pasalnya menurut ramalan BMKG musim hujan di Kabupaten Pati akan tiba pada awal Desember mendatang, (Andik)

Published by

Categorised in:

No comment for PT. Sinergi Karya Paratama Pati Salurkan Bantuan Air Bersih ke Desa Jatiroto Kayen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *