Tuesday, 17-05-2022 10:29:14 am
Home » Daerah » 1 Rumah Hancur Akibat Puting Beliung

1 Rumah Hancur Akibat Puting Beliung

(534 Views) October 24, 2019 12:01 pm | Published by | No comment

SuarapatiNews.Pati – Satu rumah milik warga dukuh Dayu Desa Tanjungsekar Kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati Jawa Tengah porak poranda akibat diterjang anging puting beliung, Rabu (23/10/2019).

angin puting beliung hancurkan 1 Rumah warga 

Angin puting beliung yang datang tiba-tiba sekitar pukul 14.00 WIB, menghancurkan rumah yang terbuat dari kayu milik Solikhin (33) hingga rata dengan tanah.
Dari data yang dihimpun, Angin yang datang tiba-tiba dari arah timur ke utara langsung menghantam dengan cepat rumah yang terbuat dari kayu beratap genting dengan ukuran 8 x 7, hingga mengakibatkan rumah rusak parah. Beruntung, akibat kejadian itu tidak ada korban jiwa, hanya saja atas kejadian itu, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta.



Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati Hadi Santoso ketika dikonfirmasi melalui pesawat selulernya membenarkan adanya kejadian angin puting beliung yang mengakibatkan 1 rumah milik warga di pucak wangi hancur.”Ada 1 rumah yang terkena puting beliung, dan kami dari BPBD sudah turun ke lokasi untuk melakukan identifikasi dan akan memberikan bantuan,”Ungkapnya.

Untuk bantuan, Kata Hadi, Pihaknya belum bisa memastikan, sebab akan dilihat lagi kebutuhan dan persediaan logistik yang dibutuhkan,”Kita menunggu hasil indentifikasi petugas, rencana besok kita akan melakukan kerja bhakti untuk pembersihan bersama sama,”Katanya.
“Sesuai data, Untuk tahun 2019 di Kabupaten Pati ada 18 kali rumah yang terkena musibah angin puting beliung,”Timpalnya. ($.tikno).

Published by

Categorised in:

No comment for 1 Rumah Hancur Akibat Puting Beliung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *