Tuesday, 20-02-2024 10:47:59 pm
Home » Pendidikan » Lanjut!! Pramuka MA Mazro’atul Ulum Suwaduk Kirim Bantuan Air Bersih Desa Jatiroto

Lanjut!! Pramuka MA Mazro’atul Ulum Suwaduk Kirim Bantuan Air Bersih Desa Jatiroto

(778 Views) October 20, 2019 11:07 am | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati. Anggota pramuka penegak ambalan Ki Ageng Mataram dan Nyai Ageng Mataram yang berpangkalan di MA Mazro’atul Ulum Suwaduk, Wedarijaka – Pati kembali menyalurkan bantuan air bersih kepada warga terdampak bencana kekeringan di desa Jatiroto, Kayen pada Minggu, (20/10).

 



Kegiatan sosial tersebut bekerjasama dengan DPUTR kabupaten Pati perihal penggunaan mobil tangki untuk membwa air bersih dengan kapasitas 5.000 liter.

 

Sedangkan dalam penghimpunan dana menurut M. Munjamil kasi pengmas (pengabdian masyarakat) dewan amblan pramuka tersebut mengungkapkan, pihaknya bersama tim menarik iuran kepada seluruh anggota pramuka yang berada di bawah bimbingan gudep Mazro’atul Ulum sebesar Rp. 1.000,- per anggota.

 

Dana yang telah terkumpul masih menurut Munjamil, dipergunakan sepenuhnya untuk menyewa mobil tangki air yang selanjutnya dimobilisasi menuju desa tujuan bersama beberapa anggota pramuka untuk turut mengawal.

 

Musim penghujan sesuai perkiraan BMKG yang baru akan tiba sekitar Desember mendatang menyebabkan bencana kekeringan semakin meluas dan kebutuhan air bersih semakin meningkat. Untuk itu pihaknya akan terus berupaya manggalang dana agar dapat lebih memberikan bantuan air tersebut, tutup Munjamil, (Andik).

Published by

Categorised in:

No comment for Lanjut!! Pramuka MA Mazro’atul Ulum Suwaduk Kirim Bantuan Air Bersih Desa Jatiroto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *