Wednesday, 01-12-2021 05:36:58 am
Home » Daerah » Peduli Bencana Kekeringan, KPH Pati Kirim Bantuan Air Bersih

Peduli Bencana Kekeringan, KPH Pati Kirim Bantuan Air Bersih

(417 Views) October 25, 2019 2:29 pm | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati. Perum Perhutani KPH Pati mengirim bantuan air bersih kepada warga terdampak bencana kekeringan di Desa Ronggo, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati pada Jum’at (25/11).

 

Foto: Beberapa Petugas dari KPH Pati Tengah Mengawal Bantuan Air Bersih



 

Musim kemarau yang berkepanjangan menjadikan sebagian besar warga di kabupaten Pati bagian selatan mengalami krisis air bersih. Kondisi tersebut berdampak pada mendesaknya kebutuhan air untuk keperluan sehari-hari seperti masak dan mencuci.

 

Merasa prihatin dan memiliki rasa empati terhadap kondisi tersebut, Perum Perhutani KPH Pati turut ambil bagian dalam meringankan penderitaan warga tersebut yang dimulai sejak tanggal 24 September 2019 hingga sekarang .

 

Menurut Raswi selaku humas KPH Pati menuturkan bahwa hingga saat ini instansinya telah menyalurkan bantuan air bersih  ke sekitar 15 desa yang berdekatan dengan kawasan hutan milik Perhutani KPH Pati dengan kapasitas air kurang lebih 100.000 liter

 

Dalam kegiatan sosial tersebut, pihak KPH Pati menggunakan mobil tangki air miliknya sendiri, yang fungsi keseharianya digunakan untuk siaga pemadam karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan). Sedangkan biaya operasional berasal dari suka rela pimpinan dan karyawan KPH Pati tutur Raswi.

 

Disinggung untuk keberlangsungan kegatan masih menurut Raswi, perihal bantuan air bersih akan terus berlanjut sepanjang warga masih membutuhkan.

 

Selain dari pihak KPH sambung Raswi, pihaknya juga menghimbau pihak lain seperti adik-adik pramuka yang tergabung dalam bimbingan perhutani yaitu Saka Wana Bakti (SWB) Pati untuk turut serta dalam kegiatan tersebut.

 

Adanya bantuan air bersih yang diselenggarakan oleh KPH Pati diharapkan sedikit banyak dapat membantu warga perihal kebutuhan air bersih. Selain itu harapan agar musim hujan segera turun, sehingga musibah kekeringan khususnya di kabupaten Pati dapat cepat berlalu tutup Raswi, (Andik).

Published by

Categorised in:

No comment for Peduli Bencana Kekeringan, KPH Pati Kirim Bantuan Air Bersih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *