Tuesday, 07-12-2021 05:57:25 am
Home » Daerah » Uncategorized » Peduli Musibah Kekeringan, SMK Farming Pati Kirim Bantuan Air Bersih

Peduli Musibah Kekeringan, SMK Farming Pati Kirim Bantuan Air Bersih

(367 Views) October 22, 2019 1:05 pm | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati. Sebagai wujud rangkaian kegiatan Farming Berbagi (FB), SMK Farming memberikan bantuan air bersih ke warga terdampak bencana kekeringan di lingkungan RW: I desa Bungasrejo, Jakenan – Pati pada Senin, (21/11).

 

Foto Bersama Anggkta OSIS SMK Farming Pati dengan Warga Terdampak Bencana Kekeringan.



 

Kegiatan yang diinisiasi oleh kepala sekolah dengan melibatkan guru, karyawan serta seluruh siswa tersebut berhasil mengirimkan tiga tangki air bersih berkapasitas 5.000 liter dengan sumber dana berasal dari iuran seluruh warga sekolah.

 

Sedangkan teknis pelaksanaan droping air dilakukan oleh beberapa pengurus OSIS dengan didampingi guru pembimbing.

 

Selaku pembimbing dalam aksi sosial tersebut Moh. Syofii, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah direncanakan beberapa hari sebelumnya berkaitan dengan armada dan jumlah air yang akan didonasikan. Sedangkan penentuan lokasinya sendiri berdasarkan usulan dari beberapa siswa yang memang di daerahnya mengalami krisis air bersih.

 

Adapun evaluasi dari kegiatan tersebut boleh dikatakan cukup berhasil dan tepat sasaran. Hal tersebut dibuktikan dengan tingginya antusias warga yang memang benar-benar membutuhkan air bersih, sehingga kedatangan rombongan dari SMK Farming Pati disambut dengan hangat dan suka cita oleh warga setempat masih tutur Moh. Syofii.

 

Adapun teknis pembagian air menurut salah satu ketua RT desa tersebut Yono, memberikan arahan kepada warganya agar antri dengan tertib dan masing-masin kepala keluarga (KK) dijatah air kurang lebih 25 liter untuk pemerataan.

 

Sebagai penutup acara tersebut Yono, selaku ketua RT mengajak rombongan dari SMK Farming Pati dan seluruh warga yang hadir untuk melakukan doa bersama agar musim kemarau segera berlalu dan musibah kekeringan cepat berakhir.

 

Dikarenakan Menurut ramalan BMKG perkiraan awal musim hujan di kabupaten Pati akan dimulai awal Desember, selaku Kepala SMK Farming Pati drh. S.S Ngestiningsih memiliki inisiatif untuk melanjutkan kegiatan Farming Berbagi tersebut. Selain melibatkan keluarga besar sekolah, pihaknya juga akan mengajak warga di luar lingkungan sekolah seperti alumni dan simpatisan lainya agar jumlah air yang didonasilan lebih banyak dan lebih luas dampak positifnya, (Andik).

Published by

Categorised in:

No comment for Peduli Musibah Kekeringan, SMK Farming Pati Kirim Bantuan Air Bersih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *