Wednesday, 01-12-2021 06:58:27 am
Home » Sejarah » Pesan Tokoh: Makna Sumpah Pemuda (Ahmad Darmaji, S,Pd.I)

Pesan Tokoh: Makna Sumpah Pemuda (Ahmad Darmaji, S,Pd.I)

(578 Views) October 28, 2019 1:39 am | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati. Makna hari Sumpah Pemuda yang tengah diperingati seluruh warga Indonesia pada hari Senin, 28 Oktober menurut Kepala MTs. Sultan Agung Sukolilo – Pati Ahmad Darmaji, S,Pd.I yang berhasil dihimpun tim Suara Pati News melalui sambungan seluler.

 

Ahmad Darmaji, S.Pd.I (Kepala MTs. Sultan Agung Sukolilo – Pati)



 

Sumpah pemuda adalah anugerah terbesar yang di berikan Allah subhanahu wata’ala bagi bangsa Indonesia yang pada masa dulu para pemuda melakukan perjuangan secara individu. Dengan adanya momentum sumpah pemuda merupakan kesepakatan akhir para pemuda sebagai ikrar yang menyatakan pengakuan untuk sama sama menjaga dan melestarikan NKRI sebagai satu wadah perjuangan dan tempat bernaung.

 

Pesan untuk kaum muda,
Mari kita kawal sumpah pemuda ini sampai kapanpun untuk menjaga ukhuwah wathoniah yang tidak memandang suku ras dan etnis manapun, yang ada adalah Indonesia yang bersaudara saling menjaga dan menghormati satu sama lain demi lestarinya persatuan dan kesatuan bangsa yang bermartabat.

 

Harapan dengan adanya sumpah pemuda ini para pemuda Indonesia perlu di ingatkan kembali tentang kisah heroik para pemud masa lalu yang berjuang demi tegaknya persatuan bangsa yang sampai hari ini masih di uji ketangguhannya, maka dari itu pemuda saat ini sudah saatnya menata diri menatap masa depan yang lebih cerah dan berlomba lomba mengawal NKRI sampai kapanpun, (Andik)

Published by

Categorised in:

No comment for Pesan Tokoh: Makna Sumpah Pemuda (Ahmad Darmaji, S,Pd.I)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *