Tuesday, 07-12-2021 05:36:15 am
Home » Hiburan » OK Soegiharto Semarakan Pergantian Tahun di Gedung Juang Pati

OK Soegiharto Semarakan Pergantian Tahun di Gedung Juang Pati

(773 Views) December 31, 2019 11:04 pm | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati. Beberapa panggung hiburan diselenggarakan di kota Pati dalam menyambut kehadiran tahun baru 2020. Salah satu yang menarik perhatian adalah pertunjukan musik keroncong yang digelar di halaman Gedung Juang Pati pada Selasa, (31/12).

 

Dengan menghadirkan seniman-seniman asal pati, orkes keroncong Soegiharto mampu menarik dan menghibur para pengunjung dengan menampilkan beberapa lantunan lagu lawas maupun baru dengan tetap mengedepankan genre keroncong.



Meskipun baru terbentuk dua bulan yang lalu, OK yang berasal dari Tlogowungu tersebut sudah melakukan pentas di beberapa tempat serta mengikuti beberapa event perlombaan.

 

Meurut pimpinan OK tersebut Soegiharto, SH, MH, M.Mar, salah satu prestasi yang pernah diraih dari OK binaanya adalah menyabet juara 1,2, dan 3 sekaligus pada event tingkat provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan di Kabupaten Jepara pada bulan November lalu yang piala penghargaanya diserahkan langsung oleh maestro keroncong Waljinah.

 

Dari prestasi tersebut masih menurut pimoinan OK Sugiharto, bahwa OK binaanya mendapat kesempatan rekaman membuat album di Solo dan dalam waktu dekat akan melaksanakan Live Show di staaiun televisi.

 

Menyikapi minimnya peminat musik keroncong, pesan Soegiharto, SH, MH, M.Mar, pihaknya terus berupaya melakan inovasi dan terobosan agar musik keroncong selain diminati kaum tua juga diminati kamum muda.

 

salah satu upaya yang dilakukan adalah mengikut sertakan seniman usia muda untuk bergabung dalam orkes keroncong binaanya. Salah satu seniman muda yang sudah bergabung adalah siswa kelas x yang berasal dari SMAN 1 Pati sebagai vokalis.

 

Untuk pengembangan ke depanga tutup Sugiharto, SH, MH, M.Mar, mempersilahkan bagi anak-anak muda untuk bergabung dan mengikuti latihan bersama seniman yang lainya yang dilaksanakan di Tlogowungu satu kali dalam satu minggu, (Andik)

Published by

Categorised in:

No comment for OK Soegiharto Semarakan Pergantian Tahun di Gedung Juang Pati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *