Monday, 03-10-2022 09:36:10 pm
Home » Pendidikan » SMK Farming: Learning By Doing

SMK Farming: Learning By Doing

(585 Views) January 23, 2020 2:33 am | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati. Penerapan moto SMK Farming Pati Leraning By Doing (belajar dengan melakukan) dilaksanakan siswanya pada mata pelajaran pertanian dengan melakukan perbanyakan tanaman secara vegetatif melalui cangkok jeruk nipis pada hari Kamis 23 Januari 2020 di lingkungan sekolah.

 

Eba Maulin Nisak: Siswa Kelas XI-U Mempraktekan Pelajaran Mencangkok



 

Sekolah yang lebih mengutamakan kegiatan praktek dibandingkan teori tersebut selalu menekankan pentingnya praktek sejak dini agar ketika lulus kelak para siswanya sudah siap untuk menjadi wirausahawan muda dibidang peternakan dan pertanian.

 

Pada mata pelajaran pertanian, siswa SMK Farming Pati dibekali kemampuan aplikatif yang nantinya dapat dijadikan bekal sebagai pengusaha, sebut saja perbanyakan tanaman yang dapat mengubah barang yang kurang berguna seperti ranting pohon menjadi barang yang bernilai ekonomis melalui cangkok batang.

 

Salah satu siswa kelas XI Unggas Eva Maulin Nisak merasa termotivasi untuk menjadi pengusaha di bidang pembibitan tanaman. Hal tersebut dikarenakan dalam membibitkan tanaman tidak memerlukan modal yang besar dan dapat dilakukan dengan mudah.

 

Ungkapan senada juga muncul dari beberapa siswa yang mengikuti pelajaran pertanian. Melalui praktek langsung di lapangan, siswa merasa ceria dan semangat mengikuti pelajaran dari awal hingga akhir dan tidak membosankan, (Andik).

Published by

Categorised in:

No comment for SMK Farming: Learning By Doing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *