Tuesday, 16-04-2024 10:43:22 am
Home » Daerah » Guna Antisipasi Penyebaran Virus Corona, MI Al-Kholifah Ngepungrojo Budayakan Cuci Tangan

Guna Antisipasi Penyebaran Virus Corona, MI Al-Kholifah Ngepungrojo Budayakan Cuci Tangan

(411 Views) March 7, 2020 10:45 am | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati. Penguman masuknya virus korona yang diumumkan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu direspon cepat oleh lembaga pendidikan Madrasah Ibtidaiyah yang berlokasi di desa Ngepungrojo kecamatan Pati Kota tersebut.

Kegiatan Cuci Tangan Setiap Pergantian KBM di MI Al-Kholifah

 



Dengan membiasakan budaya hidup bersih dan sehat, guru Madrasah tersebut mengajak siswanya untuk melakukan cuci tangan sebelum dan sesudah proses kegiatan belajar-mengajar (KBM).

Seperti yang tengah dilakukan pada hari Sabtu, 7 Maret 2020, salah seorang guru memberi arahan tentang tata cara mencuci tangan yang benar dengan menggunakan sabun.

Menurut Lisdiani salah serang tenaga pendidik di Madrasah Ibtidaiyan Al-Kholifah, menyampakan bahwa benar adanya pihaknya bersama-sama guru lainya setelah mempereloh infotmasi masuknya virus corona melalui media sosial berinisiatif mengajak warga Madrasah untuk menjaga kebersihan yang dimulai dari diri sendiri.

Kegiatan cuci tangan setiap pergantian KBM diharapkan dapat menjadi budaya hidup bersih baik di Madrasah maupun di lingkungan rumah tangga sambung Lisdiani.

Selain cepat tanggap dalam menyikapi merebaknya virus corona, kebersihan memang harus selalu dilakukan oleh setiap muslim, sesuai Hadist Rosulullah SAW bahwa “Kebersihan Adalah Sebagian Dari Iman”, sehingga para muslim khususnya warga Madrasah Ibtidaiyah Al-Kholifah harus dapat menjadi cotoh pola hidup bersih pada lingkungan sekitar tutup Lisdiani, (Andik).

Published by

Categorised in:

No comment for Guna Antisipasi Penyebaran Virus Corona, MI Al-Kholifah Ngepungrojo Budayakan Cuci Tangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *