Friday, 03-12-2021 07:30:59 pm
Home » Hiburan » OK. Sugiharto Akan Mewakili Pati Pada Lomba Seni Tingkat Provinsi Jawa Tengah

OK. Sugiharto Akan Mewakili Pati Pada Lomba Seni Tingkat Provinsi Jawa Tengah

(575 Views) March 10, 2020 4:12 pm | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati. Latihan rutin tengah dilaksanakan OK. Sugiharto pada hari Selasa, 10 Maret 2020 di sanggarnya desa Tlogorejo Kecamatan Tlogowungu – Pati dalan rangka mempersiapkan diri memenihi undangan LPP TVRI Jawa Tengah tanggal 5 April mendatang dan lomba seni tingkat Provinsi Jawa Tengah di pertengahan tahun nanti.

 

Latihan Rutin OK Sugkharto di Sanggar



 

Orkes musik keroncong di bawah pimpinan Capt. B. Sugiharto, SH, MH, M.Mar dari segi usia memang terbilang masih muda. Namun dalam kemampuan kru, orkes tersebut telah memiliki kwalifikasi yang baik. Hal tersebut dibuktikan dengan beberapa kali mengikuti perlombaan baik di tingkat Daerah maupun Nasional, serta melakukan pentas di berbagai panggung.

 

Dengan kwalifikasi di atas, OK Sugiharto ditunjuk secara langsung oleh Bupati Pati untuk mewakili Kabupaten Pati dalam lomba seni tingkat Provinsi Jawa Tengah pertengahan tahun mendatang  bersama ketoprak milenial dari daerah yang sama.

 

Selain menyiapkan lomba, latihan kali ini juga sebagai sarana mempersiapkan diri untuk memenuhi undangan dari LPP TVRI Jawa Tengah dalam mengisi program kromantis (kroncong romantis) yang akan ditayangkan pada tanggal 5 April 2020 mendatang mulai pukul 18:00 wib sampai pukul 19:00 wib.

 

Selain dihadiri pengurus dan kru OK. Sugiharto, pada latihan kali ini menghadirkan secara lnagsung pelatih dari Solo.

 

Menurut Capt. B. Sugiharto, SH, MM, M.Mar selaku pimpinan OK tersebut menjelaskan tentang formasi kru yang ada dalan OK yang dipimpinya berjumlah 15 orang, yang terdiri dari 10 orang pemain alat musik dan 5 orang sebagai vocalis.

 

Untuk pengembangan OK kedepanya, terutama untuk menjaring bakat dan minat kaum muda, Capt. B. Sugiharto, SH, MM, M.Mar pihaknya berencana bekerjasama dengan pemerintah daerah, radio Suara Pati FM, dan pihak terkait untuk mengadakan perlombaah tingkat sekolah di Kabupaten Pati, (Andik).

Published by

Categorised in:

No comment for OK. Sugiharto Akan Mewakili Pati Pada Lomba Seni Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *