Monday, 03-10-2022 08:45:07 pm
Home » Daerah » Koramil Margorejo Beserta Anggota Gelar Penyemprotan Di Lorong Indah

Koramil Margorejo Beserta Anggota Gelar Penyemprotan Di Lorong Indah

(1542 Views) April 3, 2020 12:44 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati-Koramil margorejo bersama anggota dan Polsek margorejo beserta anggota juga Muspika kecamatan setempat giat penyemprotan di LI, Kamis (2/4/2020).

Disejumlah tempat hiburan dilakukan penyemprotan disinfektan Selain di Lorong Indah juga Kampung Baru, kafe dan tempat huburan karaoke yang ada di Desa/Kecamatan Margorejo.



Upaya penyemprotan untuk mencegah terjadinya penularan virus Corona (Covid-19), karena sebelum dilakukan penutupan secara resmi Senin (23/3/2020) lalu berdasarkan surat edaran (SE) Bupati, tempat-tempat itu masih ramai oleh pengunjung. Dengan demikian, penyemprotannya harus didahulakan agar sesudahnya tempat itu benar-benar bersih dan terbebas dari terjadinya penyebaran virus tersebut.

Karena itu, Koramil margorejo mengambil sikap untuk mendahulukan penyemprotan tempat hiburan. Sehingga ketika dalam masa tidak aktif membuka usahanya, sudah pasti tempat-tempat dimaksud tidak banyak didatangi pengunjung, maka upaya pencegahannya bisa benar-benar maksimal.

Terlepas dari hal itu, pihaknya juga mengharap agar semua pemilik usaha hiburan benar-benar mematuhi ketentuan ditutupnya kegiatan usaha mereka. ”Sudah semestinya jika SE Pak Bupati harus benar-benar dipatuhi sampai dicabutnya pemberlakuan masa darurat Corona, syukur-syukur kalau mereka bisa beralih ke kegiatan usaha lainnya,”ujarnya.

Kepatuhan harus benar-benar ditunjukkan oleh para pemilik kegiatan usaha itu, baik yang bergerak di kegiatan usaha kafe dan karaoke. Sedangkan yang tak kalah penting adalah usaha tempat hiburan di LI dan KB, karena jumlah pengunjung sebelum tempat itu  diharuskan tutup juga cukup banyak.

Mengingat kondisi itu, maka penyemprotan disinfektan dalam upaya mencegah berkembang penyebaran virus Corona dalam waktu satu hari ini benar-benar dimaksimalkan. Sedikitnya 50 personel terlibat dalam upaya tersebut sesuai peran dan tugas masing-masing, sehingga pihak pemerintahan desa setempat (Margorejo) juga dilibatkan.

Untuk personel lainnya sudah barang tentu ada dari unsur Polri yaitu Polsek Margorejo, anggota Koramil, staf kecamatan, puskesmas dan Satrpol PP. Sebab, jumlah rumah hiburan yang ada di LI saja ada 46 dan Kampung Baru (KB) 32 rumah, ditambah ada 8 tempat karaoke serta dua buah hotel.

Dengan demikian, penyemprotan yang berlangsung harus benar-benar maksimal, ”Ada pun yang lainnya juga akan menyusul fasilitas umum,”imbuhnya, (S.tikno).

Published by

Categorised in:

No comment for Koramil Margorejo Beserta Anggota Gelar Penyemprotan Di Lorong Indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *