Wednesday, 01-12-2021 07:24:15 am
Home » Pendidikan » Penerimaan Peserta Didik Baru SMK Farming Pati Dilakulan Secara Online

Penerimaan Peserta Didik Baru SMK Farming Pati Dilakulan Secara Online

(780 Views) April 28, 2020 10:13 pm | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati. Keputusan melakukan penerimaan peserta didik secara online yang dilakukan kepala SMK Farming Pati beserta seluruh jajaran guru dan karyawan pada Selasa, (28/4) berdasarkan himbauan bupati pati untuk melakukan PPDB secara daring.

PPDB SMK Farming Pati Tahun 2020

Seluruh kegiatan di sekolah harus tetap berjalan walaupun situasisaat ini penuh keterbatasan akibat dari pandemic covid-19. Jadi kegiatan apapun termasuk penerimaan peserta didik baru dijalankan dengan menerapkan protocol pencegahan penyebaran covid-19, demikian penjelasan kepala SMK Farming Pati Ngestiningsih.



Mengacu pada protocol pencegahan covid-19 yang membatasi berkumpulnyan para siswa dan wali murid secara fisik di sekolah, maka PBDB dilakukan salah satunya dengan cara daring/online. Calon peserta didik (CPD) berkunjung ke web www.smkfarmingpati.sch.id, membuka halaman PPDB, kemudian mengisi form yang tersedia. Setelah terkirim maka CPD sudah resmi mendaftar. Selanjutnya pihak panitia PPDB akan menghubungi CPD untuk nelakukan proses selanjutnya. Praktis bukan? Tanpa datang ke sekolah dan tanpa mbayar sudah bisa mendaftar, tegas Ngestiningsih.

SMK Farming Pati juga memikirkan CPD yang tidak memiliki jaringan komunikasi maupun keterbatasan paket data internet, CPD dapat menghubungi contac person melalui sms atau sambungan seluler dan bisa juga melalui whats-app yang tertera pada pamflet PPDB SMK Farming Pati, maka kepada CPD akan diberi relawan PPDB yang akan membantu CPD melakukan proses pendaftaran.

Jika masih mengalami kendala, masih menurut Ngestiningsih kalau dianggap penting dan menghendaki hadir ke sekolah, di sekolah tetap buka untuk melayani warga sekolah (siswa, guru, dan karyawan), tamu termasuk CPD yang membutuhkan penjelasan langsung. Layanan di sekolah buka sitiap jam kerja mulai pukul 08:00 wib sampai 13:00 wib.

Pada akhir penjelasanya, Kepala SMK Farming Pati mengajak lulusan SMP/MTs dan Paket C untuk bergabung dengan SMK tersebut dikarenakan SMK Farming Pati hanya memiliki dua kompetensi keahlian, yaitu Agribisnis Ternak Unggas (ATU) dan Agribisnis Ternak Ruminansia (ATR), merupakan sekolah “langka” di wilayah pantura timur hanya SMK Farming Pati yang neniliki program keahlian ATU. Padahal industri peternakan semakin marak, hal tersebut ditandai semakin banyaknya pemilik modal berinvestasi di sektor ternak unggas baik unggas pedaging maupun petelur. Dukungan terhadap program keahlian ATU dan ATR di indutri besar dan menengah menjadikan SMK Farming Pati mampu mengantarkan siswanya lulus dengan kompetensi yang setara dengan yang dibutuhkan industri atau berwirausaha bermitra dengan industri. Selama ada manusia maka produksi pangan tidak akan lekan dimaalan jaman. Alasan inilah yang menjadikan SMK Farming Pati layak menjadi alternatif menjadi sekolah lanjutan setelah lulus dari SMP/MTs maupun paket C. (Andik)

Published by

Categorised in:

No comment for Penerimaan Peserta Didik Baru SMK Farming Pati Dilakulan Secara Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *