Friday, 20-05-2022 10:03:59 am
Home » Daerah » Karta Desa Suwaduk Siap Gelar Temu Karya

Karta Desa Suwaduk Siap Gelar Temu Karya

(450 Views) June 10, 2020 2:54 pm | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati. Kongkow bareng pengurus Karang Taruna (Karta) desa Suwaduk bersama Sekretaris desa membahas Temu Karya atau reorganisasi Karang Taruna setempat pada Selasa, (10/6/2020). Hadir pula dalam acara tersebut pengurus Karta Kabupaten Pati dan Kecamatan Wedarijaksa.

Kongkow Bareng Pengurus Karta Desa Suwaduk Membahas Temu Karya

 



Pertemuan yang berlangsung di kediaman Sekdes membahas tentang rencana Temu Karya serta program unggulan yang akan dikerjakan pengurus Karang Taruna agar dapat berdikari dan memiliki warna tersendiri sesuai dengan potensi yang dimiliki desa setempat.

 

Dalam sambutanya Mahmud selaku wakil dari Karta Kabupaten Pati menyampaikan kepada pengurus Karta desa yang hadir pada acara tersebut agar segera mengaktifkan kembali Karta di desa tersebut supaya meniliki program-program unggulan di berbagai aspek, salah saatunya adalah kegiatan ekonomi kreaatif.

 

Sedangkan kata Fahrurozi selaku wakil dari pemerintah desa sekaligus sebagai Sekretaris desa Suwaduk mendukung sepenuhnya kegiatan teman-teman yang terlibat dalam organisasi Karta sepanjangg kegiatan tersebut bernilai positif. Namun pihaknya menunggu surat resmi dari Karta Kabupaten yang ditujukan kepada Kepala Desa yang berkaitan dengan Temu Karya yang akan dilaksanakan di desanya.

 

Dalam bahasan tersebut mencuat sebuah gagasan yaitu membuat lokasi wisata edukasi bertemakan alam yang akan dikelola Karta dengan memanfaatkan lahan milik desa yang nantinya akan ditanami berbagai jenis buah-buahan sebagai sarana wisata misalnya saja wisata petik buah jambu kristal.

 

Sedangkan menurut Adrik Stevano selaku pengurus Karta desa, dalam waktu dekat pihaknya akan segera melaksanakan Temu Karya dan membuat program-program Karta di desanya yang berorientasi pada pemanfaatan sumber daya yang ada untuk dikelola bersama anggotanya sehingga pemuda di desanya lebih aktif dan kreatif, (Andik).

Published by

Categorised in:

No comment for Karta Desa Suwaduk Siap Gelar Temu Karya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *