Friday, 03-12-2021 08:20:29 pm
Home » Daerah » Permasalahan Sampah yang Belum Kunjung Selesai di Desa Suwaduk

Permasalahan Sampah yang Belum Kunjung Selesai di Desa Suwaduk

(188 Views) June 13, 2020 2:41 am | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati. Pembiaran oknum yang membuang sampah di sembarang tempat masih terjadi di berbagai sudut desa Suwaduk, kecamatan Wedarijaksa – Pati. Bahkan pantauan dari tim  Suara Pati News tampak timbunan sampah yang meluber hingga hampir menutupi setengah bahu jalan Suwaduk – Trangkil pada Sabtu, (13/6/2020).

Timbunan Sampah di Sisi Utara Desa Suwaduk

Semakin bertambahnya jumlah warga serta alih fungsi lahan kosong menjadi hunian diperkirakan menjadi penyebab dari susahnya warga desa dalam membuang sampah. Namun hal tersebut bukan suatu alasan yang dapat digunakan oleh warga untuk membuang sampaah di sembarang tempat.



 

Pengelolaan sampah secara struktural dan meningkatkan kesadaran warga diharapkan akan menjadi solulusi yang tepat dalam mengatasi persoalan sampah di desa tersebut.

 

Permasalahan sampah desa Suwaduk memang sudah muncul sejak dahulu dan semakin parah hingga sekarang. Meskipun kepemimpinan desa yang beberapa kali sudah berganti, nyatanya belum ada satupun yang dapat menyelesaikan permasalahan sampah tersebut.

 

Hasil wawancara tim Suara Pati News dengan PJ Kepala desa sebelumnya bahwa sudah ada rencana untuk melokalisir pembuangan sampah, bahkan menurutnya sudah ada dari pihak dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Pati melakukan survei rencana pembuatan TPA, namun kenyataanya hingga berganti pucuk pimpinan Kepala Desa baru, permasalahan sampah belum juga dapat teratasi, (Andik).

Published by

Categorised in:

No comment for Permasalahan Sampah yang Belum Kunjung Selesai di Desa Suwaduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *