Saturday, 04-12-2021 02:21:50 pm
Home » Daerah » Karang Taruna Desa Ngurensiti Kelola Bank Sampah

Karang Taruna Desa Ngurensiti Kelola Bank Sampah

(263 Views) August 14, 2020 9:43 am | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati. Dalam rangka mengurangi sampah rumah tangga, Karang Taruna Desa Ngurensiti, Kecamatan Wedarijaksa-Pati, melakukan pengelolaan sampah melalui program bank sampah. Sampah yang dikelola berupa sampah plastik rumah tangga sebagai sumber pendapatan desa.

Kegiatan Daur Ulang Sampah Plastik Desa Ngurensiti

Humas Karang Taruna Kecamatan Wedarijaksa Adrik Stevano mengatakan, memasuki awal 2018 pihaknya mulai mengelola bank sampah plastik rumah tangga. Dimana, pihaknya akan menampung sampah plastik untuk didaur ulang. Membuat pupuk kompos yang dibuat oleh anak-anak Karang Taruna desa Ngurenrejo ujar Sedikit tambahan Dari adrik Stevano ( humas kt kecamatan wedarijaksa).



Menurut Adrik Stevano , dalam setiap pengambilan sampah itu, pihaknya menarik retribusi sebesar Rp1.000 per rumah untuk biaya transportasi pembuangan sampah. Namun, untuk sampah plastik justru mereka mendapat upah sebesar Rp1.500 per kg.

 

“Nah, kalau sampah plastik ini yang akan kami lebur untuk didaur ulang. Sampah plastik ini akan kami bayar kepada masyarakat. Nanti, sampah plastik yang sudah dilebur akan kami jual kembali,” kata sambuk Adrik, (Andik).

Published by

Categorised in:

No comment for Karang Taruna Desa Ngurensiti Kelola Bank Sampah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *