Wednesday, 01-12-2021 07:10:59 am
Home » Daerah » Uncategorized » Nurul Huda Pemuda Asal Bageng Lepas Burung Ke Habitatnya Guna Kurangi Hama Tanaman

Nurul Huda Pemuda Asal Bageng Lepas Burung Ke Habitatnya Guna Kurangi Hama Tanaman

(244 Views) August 20, 2020 6:23 am | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati. Kisah inspiratif  peduli lingkungan ditunjukan oleh salah seorang pemuda Nurul Huda, SP asal desa Bageng kecamatan Gembong – Pati dengan melepas burung ke alam liar guna memperbaiki ekosistem yang semakin rusak pada hari Kamis (20/8/2020.

Sekitar 50 ekor burung berbagai jenis misalnya jalak, kutilang, pernjak, menjalinan, citro, dan selendang biru berhasil dilepaskan dengan tujuan dapat mengurangi perkembaangan hama tanaman dan kicauanya diharapkan bisa mengurangi stres uangkap nurul huda yang merupakan pimpinan di UD. Bandar Pamelu yong merupakan perusahaan jual beli buah dan bibit buah PameloBageng.

Adapun sumber dana yang digunakan untuk membeli burung-tersebut tutur Nurul Huda, berasal dari dana pribadinya dan iuran dari donatur yang peduli akan lingkungan. Salah seorang donatur yang andil dalam kegiatan sosial tersebut adalah Abdul Hadi.



Sedangkan untuk mendapatkan berbagai jenis burung tersebut Nurul Huda dan donatur memperoleh dari oedagang burung di pasar Gembong.

Pelepasan burung ke alam liar memang sudah direncanakan beberapa waktu yang lalu sambung Nurul Huda, namun baru dapat dimulai pada hari ini bertepatan dengan tahun batu Hijrian 1442.

Untuk kedepanya Nurul Huda berharap semakin banyak donatur yang turut serta melestarikan lingkungan melalui kegiatan tersebut. Selain itu pihaknya juga berharap adanya peraturan pemerintah bail di desa maupun yg lebih tinggu dalam melarang perburuan hewan terutama burung yang dapat merugilan lingkungan, (Andik.

Published by

Categorised in:

No comment for Nurul Huda Pemuda Asal Bageng Lepas Burung Ke Habitatnya Guna Kurangi Hama Tanaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *