Saturday, 15-06-2024 11:03:53 am
Home » Hidayah » Pengajian Umum Dalam Rangka Sedekah Bumi dan Santunan Anak Yatim Piatu Desa Luwang

Pengajian Umum Dalam Rangka Sedekah Bumi dan Santunan Anak Yatim Piatu Desa Luwang

(1526 Views) August 30, 2020 4:03 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Desa luwang berkesempatan mengadakan kegiatan bertetapan 10 syuro dan sedekah bumi, kegiatan tersebut mengangkat tema pengajian umum yang mempunyai arti siraman rohani, dilaksanakan pada sabtu malam tgl (28/08/20).

Gema sholawat dan santunan anak yatim-piatu desa Luwang Tayu Pati.

Malam 10 Syuro selalu mempunyai arti tersendiri untuk umat islam, ada yang melaksanakan ruwat, puasa 10 Asyuro, dan sebagainya.



Akan tetapi desa Luwang kec. Tayu kab. Pati mengambil kesempatan Santunan Yatim dan Sholawatan bersama. Kegiatan tersebut sangat ramai yang dihadiri oleh warga luwang dengan memakai protokol kesehatan.

Antusias warga sangat mendukung sekali adanya kegiatan tersebut, bahwa Pak lurah desa luwang yang bernama Moh. Rois juga ikut mengomentari “acara ini saya mendukung sekali, dimasa pandemi seperti ini masyarakat masih antusias membantu anak-anak yatim piatu,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut yang disantuni oleh pihak panitia ada 14 anak yatim piatu, data tersebut didapatkan diwilayah desa luwang saja, kegiatan ini sudah dilaksanakan semenjak tahun 2010 kata pak inggi.

Harus bisa dilaksanakan atau diagendakan setiap tahun, agar desa luwang ada berkah dunia akhirat,” tandasnya.

Saat kegiatan berlangsung, terlihat kekompakan antar panitia, kebanyakan panitia dari karangtaruna desa luwang para pemuda pemudi yang ikut berpartisipasi sejak dari awal giat tersebut.

Pendapat dari ketua karangtaruna saudara Zamhar Asrori mengatakan “memang acara tersebut didukung oleh karangtaruna, FPA (Forum Peduli Anak) yatim dan bersinergi dengan Ormas NU dan banomnya, bahwa kegiatan ini khusus desa luwang, agar tidak terjadi kerumunan,” terangnya.

Dan acaranya bertambah gayeng, diiringi oleh group hadroh Syabul Mustawa, saling bergema sholawat dan memberi santunan kebaikan dibulan muharam ini agar mendapatkan berkah keselamatan untuk kita semua.

Semoga sangat bermanfat dan berfaedah sekali kegiatan tersebut bahwa saling menguatkan pada sesama dan saling membantu adalah cerminan dari kehidupan manusia itu sendiri, ahlaklul karimah. (Rahman)

Published by

Categorised in:

No comment for Pengajian Umum Dalam Rangka Sedekah Bumi dan Santunan Anak Yatim Piatu Desa Luwang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *