Monday, 17-06-2024 05:14:54 pm
Home » Pendidikan » Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Nasional, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Sholawat dan Nobar Film

Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Nasional, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Sholawat dan Nobar Film

(375 Views) October 23, 2020 6:32 am | Published by | No comment

Suarapatinews. PATI – Dalam rangka memperingati hari santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Okt, mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Mengadakan Sholawat Serta NOBAR film di desa Asempapan kec. Juwana Pati.

Mahasiswa KKN UIN Walisongo gelar sholawat dan nobar bersama warga dan masyarakat.

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2020 dengan mengadakan sholawat bareng dalam rangka Hari Santri Nasional serta dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.



Yang diadakan oleh Karang Taruna serta berkolaborasi dengan IPNU -IPPNU Asempapan, Kamis tgl (22/10/20).

Menurut Nailis Sa’adah, salah satu mahasiswa KKN RDR UIN Walisongo Semarang menjelaskan bahwasanya peringatan hari santri nasional serta peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tadi tetap dengan mematuhi protokol kesehatan, menggunakan masker, cuci tangan serta tetap menjaga jarak.

“ Acara dimulai pukul 19.00 WIB dan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya serta YALAL WATON kemudian, sambutan dari Ta’mir Masjid Warosatul Ambiya oleh Supriyadi, S.Pd.I, dilanjutkan dengan pembacaan Al berjanji yang di iringi oleh Rebana Subbanul Akhyar dari desa Asempapan yang sangat luar biasa sekali.

Kemudian dilanjutkan dengan Do’a yang di pimpin oleh Aly Mas’ad , S.pd serta dilanjut dengan makan bersama sama dan diakhiri dengan nonton bareng film sang kyai.

“Protokol kesehatan pun dijalankan sepanjang jalannya acara, diwajibkan untuk berjaga jarak.” Jelas Neli.

Ahmad Fathoni selaku ketua karang taruna desa Asempapan menjelaskan bahwa kegiatan ini di ikuti oleh beberapa perangkat desa, kemudian masyarakat setempat, serta IPNU dan IPPNU.

Dengan adanya peringatan Hari Santri yang diadakan di masjid ini membuat masyarakat senang karena bisa menonton film bersama di halaman masjid.

Muhammad Nasikhul amin selaku ketua dari IPNU PR Asempapan sangat Senang sekali karena bisa bekerjasama dengan karang taruna, serta KKN dalam memperingati hari santri ini.

Aam menyebutkan bahwa semoga adanya pandemi Covid – 19 ini cepat berlalu serta di jauhkan dari segala macam musibah. (Nailis Sa’adah)

Published by

Categorised in:

No comment for Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Nasional, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Sholawat dan Nobar Film

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *