Tuesday, 17-05-2022 10:43:48 am
Home » Kabar Desa » Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Jum’at Bersih Bersama Karang Taruna Panji Satria di Desa Asempapan

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Jum’at Bersih Bersama Karang Taruna Panji Satria di Desa Asempapan

(245 Views) October 30, 2020 10:46 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Adakan Jum’at bersih bersama Karang Taruna Panji Satria desa Asempapan, kec. Trangkil, Kab. Pati sebagai wujud kepedulian sosial bermasyarakat.

Kurvey bersama sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan sosial bermasyarakat.

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang mengadakan kerja bakti dalam acara jum’at bersih bersama karang taruna di lingkungan sekitar RT 01 RW 04, Jum’at tgl (30/10/20).



Agenda Jum’at bersih merupakan proker rutinan dari karang taruna Panji Satria Asempapan, juga jumat bersih menjadi agenda rutinanan tiap satu bulan 2 kali dihari jumat pagi.

Dengan bertujuan menciptakan lingkungan yang bersih dan asri, serta berlaku untuk setiap kegiatan wilayah RT satu dan berganti ke wilayah RT lain yang berada di desa Asempapan kec. Juwana Pati.

Guna untuk bersinergi bersama masyarakat lokal agar terjalin kekompakkan antara warga dengan pemuda Karang Taruna.

Adapun tujuan kegiatan jumat bersih diadakan pada hari jumat karena mayoritas warga Asempapan pekerja sebagai swasta yang mana di hari jumat banyak warga yang libur bekerja.

Toni selaku ketua Karang Taruna mengungkapkan “ Harapan kami kedepan semoga bisa istiqomah menjalankan kegiatan tersebut, supaya culture budaya gotong royong tidak punah yang mana banyak sekali diwilayah lain sudah pudar semangat gotong royong karena disibukkan dengan memperbanyak mencari materi”
(Nailis Sa’adah)

Published by

Categorised in:

No comment for Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Jum’at Bersih Bersama Karang Taruna Panji Satria di Desa Asempapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *