Tuesday, 17-05-2022 11:06:10 am
Home » Pendidikan » Memperingati Maulid Nabi, Mahaaiswa UIN Walisongo Adakan Ngaji Online

Memperingati Maulid Nabi, Mahaaiswa UIN Walisongo Adakan Ngaji Online

(527 Views) October 30, 2020 1:10 pm | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) 75 Reguler Dari Rumah kelompok 10 UIN Walisongo Semarang dalam rangka memperingati Maulid Nabi 12 Rabiul Awwal 1442 H/29 Oktober 2020 adakan kegiatan ngaji virtual melalui platform sosial media instagram, facebook dengan tema “Hantaran Cinta Pada Kekasih (Nabi Muhammad SAW)” pada tangal 29 oktober 2020 bertempat di MA BANIN WINONG yang berjumlah 15 anak dari kelompok 10 bersama dengan Bapak Drs. KH. Ahmad Adib Al Arif, M. Ag selaku ketua LP Ma’arif Pati dan sebagai pengisi tausiyah.

 

Penyelenggaraan Ngaji Online oleh Mahasiswa KKN 75 Reguler UIN



Ngaji online dimulai pukul 09.00 WIB hingga 10.30 WIB, ngaji online diadakan sebagai inovasi baru agar tetap bisa bertatap muka, belajar, berdiskusi. kegiatan ini tidak hanya disiarkan langsung melalui sosial media facebook dan instagram tetapi juga di aploud di yotube.

 

Ahmad Nur Rohmawan, koordinator kelompok 10 menjelaskan bahwa ngaji online ini adalah salah satu bentuk dakwah agar semua dapat mengikutinya dari rumah. “ngaji online adalah salah satu bentuk dakwah agar semua dapat mengikutinya dari rumah, apalagi dengan kondisi pandemi yang seperti ini mempermudahkan kita untuk tetap mengikuti tausiyah melalui sosial media,” ujar Ahmad
Bapak Ahmad Adib Al Arif, ketua LP Ma’arif pati, pembicara dalam ngaji online tersebut memberikan argument bahwasannya dengan diadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW melaui ngaji online ini akan menambah cinta dan kasih kepada nabi Muhammad SAW. “ kegiatan hari ini berjalan dengan sangat lancar dengan antusias dari teman teman KKN karena memang kondisi pandemi ya acaranya virtual, harapan saya dengan didakannya acara nagaji online ini bisa menambah kecintaan kita kepada Allah, Nabi Muhammad (habblum minallah, hablum ninannas, hablum minal alam) dan semoga pandemi ini cepat berakhir,” Ujar bapak Adib.

 

Aris sangat senang dengan respon yang positif dari Bapak Adib dan mengucapkan sangat berterimakasih sudah meluangkan waktunya untuk kelancaraam kegiatan ini. “Kami berterimaksih kepada bapak adib yang berkenan meluangkan waktu untuk acara kami, juga memberikan banyak ilmu kepada kami mengenai hantaran cinta pada kekasih (Nabi Muhammad SAW),” Ujar aris selaku penanggung jawab kegiatan. (Kontributor: Azmisabila)

Published by

Categorised in:

No comment for Memperingati Maulid Nabi, Mahaaiswa UIN Walisongo Adakan Ngaji Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *