Saturday, 04-12-2021 02:40:38 pm
Home » Kabar Desa » Peringati Hari Santri, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ikuti Upacara Hari Santri Nasional

Peringati Hari Santri, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ikuti Upacara Hari Santri Nasional

(242 Views) October 22, 2020 3:06 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Mahasiswa KKN UIN Walisongo memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2020 dengan mengikuti upacara hari santri yang diadakan di Pulau Seprapat desa Bajomulyo, kecamatan Juwana, kabupaten Pati, acara diadakan oleh PAC IPNU IPPNU Juwana, Kamis tgl (22/10/20).

Upacara dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional. Dok/SPN.

Menurut Widda Laila Qotrunnada, salah satu mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang menjelaskan bahwasanya Peringatan Hari Santri tadi dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti mewajibkan peserta yang hadir untuk menggunakan masker serta berjaga jarak.



Kegiatan tadi diawali dengan pembagian masker gratis dan ditutup dengan pembacaan pemenang lomba Hari Santri.

“Upacara dimulai pukul 15.00 WIB dan diawali dengan pembagian masker gratis dan ditutup dengan pengumuman pemenang lomba. Pesertanya banyak dari berbagai kalangan.

Protocol kesehatan pun dijalankan sepanjang jalannyan acara, kami diwajibkan menggunakan masker dan berjaga jarak.” Jelas Nada.

Ahmad Khoirul Anam, Ketua IPNU sekaligus ketua panitia kegiatan Peringatan Hari Santri Tahun 2020 Kecamatan Juwana, kabupaten Pati menjelaskan bahwa kegiatan diikuti oleh beberapa perwakilan dari berbagai organisasi seperti; MWC NU, Muslat NU, Fatayat, Ansor, Pagar Nusa, dan pembina IPNU IPPNU.

Penutupan acara terdapat pengumuman lomba desain logo konference PAC IPNU IPPNU Juwana dan Lomba Puisi.

“Yang turut hadir dalam kegiatan tadi yaitu MWC NU, Muslimat NU, Fatayat, Ansor, Pagarnusa, dan Pembina IPNU IPPNU.

Kita ada lomba desain logo konference PAC IPNU IPPNU Juwana dan lomba puisi untuk memeriah hari santri tahun ini” jelas Anam saat dihubungi via platfrom chatting (Whatsapp).

Anam menyebutkan bahwa besar harapan negara Indonesia kembali damai dan kondusif, dijauhkan dari segala bentuk musibah, serta segeralah pandemi Covid-19 ini.

Hari santri nasional tetap damai Indonesiaku. Dok/SPN.

“Mudah-mudahan selepas ini kondisi indonesia lebih damai, kondusif, dijauhkan dari mara bahaya, dan pandemi Covid-19 segera berakhir” Ujar Anam Via Whatsapp. (Nada)

Published by

Categorised in:

No comment for Peringati Hari Santri, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ikuti Upacara Hari Santri Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *