Tuesday, 07-12-2021 05:54:34 am
Home » Daerah » Uncategorized » Aksi Peduli Lingkungan, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gandeng Pemdes Pagendisan dan KT Amrih Makmur Tanam 2.000 Bibit Pohon

Aksi Peduli Lingkungan, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gandeng Pemdes Pagendisan dan KT Amrih Makmur Tanam 2.000 Bibit Pohon

(228 Views) November 5, 2020 11:25 am | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Dari Rumah (RDR) 75 Kelompok 10 UIN Walisongo Semarang bekerjasama dengan Pemerintah Desa Pagendisan & Kelompok Tani Amrih Makmur, melakukan aksi gerakan penanaman pohon di Desa Pagendisan Kec.Winong Kab. Pati, Kamis (5/11).

Total keseluruhan ada 2000 bibit pohon yang akan ditanam sebagai aksi peduli lingkungan, jenisnya terdiri dari pohon jambu biji, nangka, petai, mahoni, sirsak,tampang kencana, kelor, sengon, samba, dan tabebuya.



Aksi menanam bibit pohon dilakukan secara langsung di lingkungan sekitar Desa Pagendisan yang dipimpin oleh Pemerintah Desa & Kelompok Tani, serta diikuti oleh Mahasiswa KKN. Dalam kesempatan tersebut Pemerintah Desa Pagendisan berterimakasih pada KKN UIN Walisongo karena telah membantu dalam penghijauan Desa Pagendisan.
“kami sangat berterimakasih pada KKN UIN Walisongo karena telah membantu penghijauan di desa Pagendisan, dan mudah-mudahan bermanfaat bagi kami, terutama masyarakat Pagendisan sendiri,“ ucap Wiwi herniti selaku kepala desa Pagendisan kecamatan Winong Kabupaten Pati.

“Gerakan menanam pohon dilakukan guna untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran dari berbagai pihak khusunya warga Pagendisan agar menyadari akan pentingnya penanaman dan pemeliharaan pohon guna mengurangi dampak pemanasan global, sumber oksigen semua makhluk hidup, mengurangi polusi udara dan menyimpan air dalam tanah guna memenuhi kebutuhan makhluk hidup dibumi”, ujar dwys salah satu mahasiswa KKN kelompok 10.

Aksi gerakan peduli lingkungan ini bertujuan untuk melakukan penghijauan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup . Dengan adanya gerakan ini kita telah menyelmatkan bumi dari penghambatan global warming, menjamin lingkungan hidup yang sehat, udara menjadi lebih segar karena pencemaran berkurang serta mengurangi degradasi lingkungan.
“Ya semoga upaya penghijauan yang dilakukan di desa Pagendisan bisa meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan mengurangi dampak dari pencemarang lingkungan dan lainnya,” lanjutnya. (Kontributor: Ifa)

Published by

Categorised in:

No comment for Aksi Peduli Lingkungan, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gandeng Pemdes Pagendisan dan KT Amrih Makmur Tanam 2.000 Bibit Pohon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *