Wednesday, 01-12-2021 06:04:27 am
Home » Pendidikan » BAHAYANYA SEKOLAH DARING BAGI ANAK SD di MASA PANDEMI

BAHAYANYA SEKOLAH DARING BAGI ANAK SD di MASA PANDEMI

(175 Views) November 17, 2020 8:13 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Rembang – Pada masa pandemi ini kurang lebih dari 7 bulan kita bersama telah melawan virus corona dengan berbagai cara yaitu salah satu wujudnya ialah pihak Pemerintah Indonesia mengharuskan semua elemen melakukan kegiatan dengan melalui sistem daring, Selasa tgl (17/11/20).

Dan sekarang ini yang masih yaitu sistem belajar mengajar masih memberlakukannya dari tingkat TK sampai mahasiswa pun melakukannya karena tidak mau mengambil resiko untuk mencegah meluasnya virus corona.



Seperti yang kita tahu sekarang ini dan bahkan sudah tidak asing lagi proses belajar mengajar dari rumah hanya itu-itu saja, pihak guru mengirim soal di grup WA orang tua untuk dikerjakan oleh siswa SD tapi seperti yang kita lihat banyak yang mengerjakannya yaitu malah orang tuanya sendiri dikarenakan anaknya yang tidak paham terhadap penguasaan materi yang telah disampaikan oleh gurunya, alhasil orang tua yang menjelaskannya lagi dan sekaligus juga yang menjawab soal-soal itu.

Padahal yang namanya sistem belajar mengajar unsur didalamnya adalah guru dengan murid bukan orang tua dengan orang tua, seharusnya kan disini tugas orang tua hanyalah mengawasi dan membantu anaknya dalam belajar.

Hal ini sangat lah disayangkan karena murid dirugikan karena tidak mendapatkan apa-apa dari sistem daring yang telah diberlakukan oleh pemerintah.

Padahal kita tahu sendiri anak-anak adalah generasi muda harapan masa depan bangsa.

Selain itu juga ada dampak negati yang terjadi yaitu para siswa SD karena terlalu sering bersama HP dengan alasan belajar malah mengakibatkan anak-anak terlena dengan apa yang ada didalam HP seperti aplikasi game, tiktok, youtube, dll.

Hal ini sangat mengawatirkan karena mental anak-anak belum terbentuk malah bisa menjadi rusak karena tidak bisa menyaring hal-hal yang ada di dalam HP.

Jadi kita semua berharap semoga virus corona cepat berakhir, supaya anak-anak bisa kembali ke sekolah untuk bertatap muka secara langsung dengan guru-gurunya dan bisa mendapatkan pembelajaran selayaknya atau semestinya.

Dan dari pihak pemerintah semoga saja bisa mencari alternatif lain untuk mendapatkan sistem pembelajaran yang baik untuk para siswa SD agar tidak terjadi lagi yang namanya kerugian. (Achmad Asrul Aziz)

Published by

Categorised in:

No comment for BAHAYANYA SEKOLAH DARING BAGI ANAK SD di MASA PANDEMI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *