Sunday, 21-04-2024 09:45:37 am
Home » Pendidikan » Bantu Sekolah Daring, Mahasiswa UIN Walisongo Adakan Bimbel

Bantu Sekolah Daring, Mahasiswa UIN Walisongo Adakan Bimbel

(287 Views) November 17, 2020 3:01 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Kudus – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 19 UIN Walisongo Semarang menunjukkan kiprah nyatanya dalam pengabdian kepada masyarakat dengan memberikan kegiatan bimbingan belajar kepada anak-anak Desa Pedawang.

Bimbel dimasa pandemi covid-19, sebagai wujud pendidikan usia dini.

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Nurul Husna desa Pedawang kecamatan Bae kabupaten Kudus.



Kegiatan ini dilaksanakan dua kali dalam seminggu yakni setiap senin dan jum’at malam sehabis sholat maghrib selama dua jam dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Para mahasiswa membuka kelas bimbingan belajar untuk semua pelajaran dari jenjang Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Pertama.

Khususnya untuk mata pelajaran yang sering kali banyak tak disukai oleh siswa yakni matematika.

Bimbel tersebut diadakan lantaran dilihat dalam pemahaman dan proses pembelajaran sedikit kesulitan dalam memahami materi pembelajaran yang dikirimkan dari sekolah.

Seperti diketahui, selama ini anak-anak masih melakukan sistem pendidikan secara daring lantaran masih dalam masa pandemi.

Hal itu, mau tak mau membuat mereka tak bisa berinteraksi atau berkomunikasi langsung dengan para guru untuk bertanya secara jelas mengenai materi pembelajaran.

“ Kegiatan bimbel ini dilakukan untuk mengatasi keluhan akan adanya pembelajaran secara daring saat pandemi covid-19 ini ”. kata Tyas salah satu mahasiswa KKN UIN Walisongo.

Masyarakat desa Pedawang juga merespon positif dari adanya kegiatan ini, bahwasannya kegiatan bimbel ini mempunyai tujuan agar para siswa tidak bosan dengan adanya sekolah daring dan meringankan beban orang tua ketika mendampingi anak belajar.

“Dengan adanya bimbel yang diadakan mahasiswa KKN UIN Walisongo ini sangat membantu karena siswa mudah cepat bosan apabila belajar di rumah terus serta dengan adanya kegiatan ini dapat membantu meringankan beban orang tua yang harus mendampingi belajar anak setiap harinya.” kata salah satu warga desa Pedawang. (Dewi Utari)

Published by

Categorised in:

No comment for Bantu Sekolah Daring, Mahasiswa UIN Walisongo Adakan Bimbel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *