Tuesday, 16-04-2024 11:36:47 am
Home » Pendidikan » Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan Masker, Handsanitizer dan Stiker Gratis

Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan Masker, Handsanitizer dan Stiker Gratis

(560 Views) November 16, 2020 6:54 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Jepara –¬†Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata reguler dari rumah (KKN-RDR) kelompok 34 UIN Walisongo Semarang, bagikan masker, handsanitizer dan stiker gratis guna memutus rantai penyebaran covid-19. Ahad (15/11).

Millah mengatakan kepedulian ini dilakukan bersama-sama oleh kelompok 34 di desa Buaran, Mayong, Jepara.



“Kita bagikan masker, handsanitizer dan stiker yang berisikan anjuran untuk selalu menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan,” jelas Millah.

Kholidun juga mengatakan kita bagikan handsanitizer alami yang kita buat sendiri dari bahan daun sirih yang diambil sarinya.

“Kita kerja sama membuat handsanitizer alami agar produk yang dihasilkan lebih ramah lingkungan sekaligus tidak menghabiskan banyak biaya,” jelas Kholidun.

“Kita juga membagikannya dengan cara door to door kepada warga sekitar secara gratis,” tambahnya.

Iin Naimah mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian oleh mahasiswa KKN kepada masyarakat.

Sehingga di tengah pandemi Covid-19 ini, kita masih bisa terus beraktifitas normal dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat sadar akan bahaya covid-19 dan terbiasa dengan kebiasaan baru yang di anjurkan oleh pemerintah,” jelas Iin.

Pak Miftahul salah satu warga yang mendapatkan masker, handsanitizer dan stiker secara gratis mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan sangat membantu sekali.

“Semoga masker dan handsanizer ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang masih menyepelekan pentingnya menjaga kesehatan,” jelasnya. (Iin Naimah)

Published by

Categorised in:

No comment for Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan Masker, Handsanitizer dan Stiker Gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *