Monday, 29-11-2021 12:22:51 am
Home » Kabar Desa » Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

(124 Views) November 17, 2020 7:04 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Semarang – Sejumlah Mahasiswa KKN 75 RDR UIN Walisongo Semarang yang melaksanakan KKN di Kelurahan Wates, kecamatan Ngaliyan melakukan penyemprotan disinfektan, Sabtu (14/11/20).

Penyemprotan disinfektan sebagai salah satu pemutus penyebaran virus corona.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lingkungan RW 03, kelurahan Wates, kecamatan Ngaliyan, Semarang.



Penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona ini terbuat dari bahan yang sangat sederhana yaitu menggunakan cairan pembersih lantai yang terbuat dari hidrogen peroksida, kreosot atau alkohol dan cairan pemutih yang dicampurkan dengan air.

Tempat yang menjadi sasaran penyemprotan yaitu jalan, gang, mushola-mushola dan lingkungan sekitar panti asuhan Iskandariyah RW 03 kelurahan Wates.

Menurut Nihayatul Mirzah, salah satu mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan “Tujuan adanya penyemprotan ini sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 terutama di tempat umum seperti mushola-mushola atau masjid yang biasanya dikunjungi banyak orang untuk sholat berjama’ah,” ujar mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam tersebut.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan lingkungan RW 02 kelurahan Wates menjadi lebih bersih, nyaman dan terbebas dari virus corona.

Terutama pada tempat-tempat umum yang menjadi sumber utama penyebaran,” ujarnya.

Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi, pertama pukul 09.30-12.00 WIB dan kedua pukul 13.00-15.00 WIB.

Respon masyarakat dengan adanya penyemprotan disinfektan ini sangat antusias, dan seluruh warga dengan senang hati mempersilahkan para mahasiswa melakukan kegiatan penyemprotan tersebut, mereka juga merasa aman dan nyaman setelah lingkungannya disterilisasi dengan cara dilakukan penyemprotan disinfektan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sumarni, salah satu warga RW 03 “Saya sangat mengapresiasi semangat mahasiswa KKN yang ikut serta membantu karang taruna disini dalam kegiatan penyemprotan disinfektan, biasanya dari pihak kelurahan juga dilakukan secara bergilir dari RW 01 sampai RW 04, setiap dua minggu sekali. Semoga kedepannya tetap terjalin silaturrahmi yang baik dengan masyarakat walaupun KKN sudah selesai,” ujarnya. (Nihayatul Mirzah)

Published by

Categorised in:

No comment for Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *