Wednesday, 18-05-2022 03:05:29 am
Home » Kabar Desa » DALAM RANGKA HARI KESEHATAN NASIONAL, MAHASISWA KKN UIN WALISONGO IKUT MENSOSIALISASIKAN 3M BERSAMA TENAGA KESEHATAN DAN PEMDES PEDAWANG

DALAM RANGKA HARI KESEHATAN NASIONAL, MAHASISWA KKN UIN WALISONGO IKUT MENSOSIALISASIKAN 3M BERSAMA TENAGA KESEHATAN DAN PEMDES PEDAWANG

(167 Views) November 18, 2020 1:20 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Kudus – Dalam rangka hari kesehatan nasional, mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang ikut berpartisipasi dalam mensosialisaikan pentingnya 3M bersama Tenaga Kesehatan dan Pemerintah Desa di kelurahan Pedawang, kecamatan Bae, kabupaten Kudus, pada (12/11/2020) di aula Balai Desa Pedawang, kabupaten Kudus.

Kegiatan ini dimulai dengan apel bersama Tenaga Kesehatan dan Pemdes Pedawang pukul 07.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi 3M yang di sampaikan oleh bu Anis Sofiatun selaku bidan desa setempat dan di tutup dengan pembagian masker kepada masyarakat sekitar desa pedawang.



Sosialisai ini merupakan kegiatan serentak dalam rangka hari kesehatan nasional yang di programkan oleh pemerintah pusat guna mencegah penyebaran covid-19.

“Seperti yang kita ketahui, penyebaran covid-19 ini semakin meluas, maka program serentak sosialisai 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak) dari pemerintah pusat ini dirasa sangat penting untuk mengedukasi masyarakat sebagai langkah mencegah penyebaran covid 19,” ujar bu Anis Sofiatun selaku bidan desa.

Dalam sosialisai tersebut, di ajarkan tentang bagaimana melakukan 3M dengan benar mulai dari cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak untuk di terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan menerapkan 3M dengan baik dan benar maka tingkat penyebaran covid-19 bisa di tekan.

Kegiatan ini di tutup dengan pembagian masker kepada masyarakat sekitar
“saya merasa sangat terbantu dengan adanya program dari pemerintah tentang sosialisai 3M ini.

Saya berharap masyarakat mampu menerapkan 3M ini dalam kehidupan sehari-hari dengan baik dan benar, dan saya berterimaksih juga kepada Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang yang ikut mensukseskan kegiatan ini,” ujar Sofian Alfianto selaku Kepala Desa Pedawang. (Sani Muhammad Asnawi)

Published by

Categorised in:

No comment for DALAM RANGKA HARI KESEHATAN NASIONAL, MAHASISWA KKN UIN WALISONGO IKUT MENSOSIALISASIKAN 3M BERSAMA TENAGA KESEHATAN DAN PEMDES PEDAWANG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *