Wednesday, 01-12-2021 05:58:30 am
Home » Pendidikan » DISKUSI MODERASI BERAGAMA BERSAMA IPNU-IPPNU BREBES

DISKUSI MODERASI BERAGAMA BERSAMA IPNU-IPPNU BREBES

(138 Views) November 20, 2020 12:43 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Brebes Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang menggelar Diskusi Moderasi beragama di desa Tembelang, kecamatan Brebes, Jatibarang, pada Selasa (10/11/20).

Berbagai persiapan dilakukan dengan bantuan beberapa perangkat desa di Tembelang.



Diskusi moderasi beragama dibawakan oleh bapak Abdul Basyar S. Pd. I selaku pemateri sekaligus sebagai salah satu perangkat desa.

Acaraini dimoderatori oleh Desy Mualifah anggota KKN UIN Walisongo Semarang Kelompok 118.

Diskusi moderasi beragama dihadiri oleh kepala desa dan perangkat desa lainnya.

Selain itu mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang mengundang IPNU-IPPNU yang ada di Brebes, seperti IPNU-IPPNU Tembelang, IPNU-IPPNU PAC dan IPNU-IPPNU Janegara sebagai peserta dalam Diskusi Moderasi Beragama.

Setelah pemaparan materi berlangsung,para peserta sangat antusias dalam menyimak apa yang disampaikan oleh pemateri.

Tiba saatnya pada waktu yang ditunggu-tunggu yaitu sesi tanya jawab, dengan dimoderatori oleh Desy Mualifah selaku memimpin jalannya diskusi ini.

Diskusi berjalan dengan baik, ditandai dengan aktifnya para peserta diskusi moderasi beragama yang turut serta memberikan pertanyaan dan mengungkapkan pendapatnya.

“Diskusi ini sangat luar biasa sekali, saya bangga dengan semangat mereka (peserta moderasi beragama) yang ikut berpartisipasi menghidupkan diskusi, semoga kedepannya bisa diadakan acara serupa di desa Tembelang”, ujar Bapak Abdul Basyar S. Pd. I.

Diskusi moderasi beragama diharapkan pemuda pemudi Indonesia khususnya untuk IPNU-IPPNU yang ada di Brebes sebagai jalan mencari kebaikan dan terhindar dari sikap dan perilaku yang radikal.

“Saya harap dengan adanya diskusi moderasi beragama ini IPNU-IPPNU yang ada di Brebes bisa memahami bahkan mampu mengamalkan ajaran agama dengan baik, karena ini pertama kalinya diadakan diskusi moderasi beragama dan pesertanya seramai ini”tutur bapak Nur. (Siti Widayanti)

Published by

Categorised in:

No comment for DISKUSI MODERASI BERAGAMA BERSAMA IPNU-IPPNU BREBES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *