Monday, 29-11-2021 12:37:21 am
Home » Pendidikan » Jumat Berkah, Tim 19 KKN UIN Walisongo Semarang bersama Masyarakat Bagi-bagi Nasi Bungkus di Pinggir Jalan

Jumat Berkah, Tim 19 KKN UIN Walisongo Semarang bersama Masyarakat Bagi-bagi Nasi Bungkus di Pinggir Jalan

(432 Views) November 20, 2020 11:27 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Kudus – Tim 19 KKN UIN Walisongo Semarang bersama Jam’ah Majid Nurul Husna membagikan nasi bungkus kepada para pengguna Jalan Mayor Kusmanto, desa Pedawang, kabupaten Kudus pada jum’at pagi (13/11/2020). Secara rutin, kegiatan ini dilakukan setiap hari jum’at.

Sasaran kegiatan ini adalah para pengguna jalan mayor kusmanto dan warga sekitar.



Kegiatan bagi-bagi nasi bungkus ini difungsikan untuk menumbuhkan rasa peduli dan sikap berbagi kepada sesama.

Program ini akan diselenggarakan secara rutin setiap hari jum’at setiap minggunya. Nasi bungkus yang dibagikan ini didapat dari kas anggaran Masjid dan donasi para jama’ah.

“Jadi sebelumnya kita membuka donasi amal jariyah yang mana nantinya akan digunakan untuk kegiatan rutinan masjid baik kajian rutin hingga bakti sosial”. Kata Risyal saat ditemui di Masjid pada 15/11/2020.

Ayo nabung merupakan program sosial dari bebrapa program Masjid Nurul Husna lainya.

Muhammad Risyal selaku ketua Takmir Masjid Nurul Husna mengungkapkan bahwa banyak nya program sosial dan kegiatan rutinan di Masjid adalah salah satu upaya untuk memakmurkan Masjid.

Pada Jum’at, 13/11/2020 Jama’ah Masjid bersama Tim 19 KKN UIN Walisongo Semarang bersama-sama membagikan nasi bungkus kepada para penggunan jalan.

Kegiatan pada pagi hari itu hanya berlangsung 30 menitan dari jadwal dimulai pada pukul 05.00 Wib.

Antusiasme yang begitu tinggi membuat 300 Nasi bungkus ludes dalam sekejap.

“kami anak kos-kosan sangat senang dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan jumat berkah bagi-bagi nasi bungkus.

Sehingga kita tidak kepayahan lagi untuk mencari sarapan dipagi hari dengan adanya kegiatan ini sangat membantu kita”. Ujar Rifaldi salah satu Mahasiswa yang kos di Komplek Masjid Nuru Husna.

Kegiatan kali ini tidak hanya membagikan nasi bungkus jama’ah Masjid Nurul Husna dan Tim KKN UIN Walisongo Semarang juga turut membagikan masker dan pesan sehat ditengah pandemi kepada para pengguna jalan Mayor Kusmanto.

Kegiatan ini di harapkan dapat membawa keberkahan dan kebaikan kepada semua.

“kegiatan Jum;at berkah bagi nasi bungkus ini diharapkan membawa kebaikan untuk kita semua dengan mengawali pagi hari dengan berbuat kebajikan.

Saya pribadi mengharapkan kegiatan ini akan memuncul kan sikap berbagai kepada sesama dan harapan lainya yakni tumbuhnya jumat berbagi di Masjid-masjid lainya di desa Pedawang”. Pungkas Muhammad Risyal. (Alyga)

Published by

Categorised in:

No comment for Jumat Berkah, Tim 19 KKN UIN Walisongo Semarang bersama Masyarakat Bagi-bagi Nasi Bungkus di Pinggir Jalan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *