Saturday, 04-12-2021 02:08:10 pm
Home » Pendidikan » Kedatangan Mahasiswa KKN UIN Walisongo, Maulid di Desa Pedawang Berbeda dari Biasanya

Kedatangan Mahasiswa KKN UIN Walisongo, Maulid di Desa Pedawang Berbeda dari Biasanya

(130 Views) November 18, 2020 6:48 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Kudus –  Tim KKN RDR kelompok 19 UIN Walisongo Semarang mengikuti pembacaan Maulid Al Barzanji di musholla Balai Desa Pedawang Kudus selama bulan Rabiul Awwal.

Pada bulan ini Seluruh umat muslim dunia memperingati kelahiran baginda Nabi Muhammad SAW.



Tak terkecuali masyarakat di Desa Pedawang Kudus. Pembacaan Maulid tersebut berlangsung 12 hari mulai malam pertama Bulan Rabiul Awwal.

Mahasiswa KKN RDR kelompok 19 UIN Walisongo Semarang ikut memeriahkan maulid di Desa Pedawang dengan ikut serta dalam pembacaan Maulid Al Barzanji.

Takmir Masjid Balai Desa Pedawang menegaskan “Adanya mahasiswa KKN ini membawa suasana baru karena biasanya yang membaca Maulid orang tua, tapi kali ini ada mahasiswa yang ikut serta dalam pembacaan Maulid menambah antusias warga karena suaranya bagus-bagus”

“Semoga dengan adanya mahasiswa yang ikut serta dalam pembacaan Maulid Al Barzanji ini menambah semangat warga untuk mengikuti acara tersebut” Kata salah satu warga.

“Alhamdulillah tiap hari warga yang mengikuti pembacaan Maulid semakin banyak” Kata syirot salah satu peserta KKN yang ikut membaca Maulid Al Barzanji.

Wahyu salah satu peserta KKN lain menambahkan “Mari kita perbanyak sholawat agar mendapat syafaat Kanjeng Nabi Muhammad”

Selain itu mahasiswa juga mengiringi pembacaan maulid dengan hadroh semakin menambah suasana meriah dan antusias warga karena biasanya perayaan maulid di Desa Pedawang tidak diiringi hadroh.

Ulum salah satu penabuh hadroh menjelaskan “Kami berusaha memeriahkan sebaik mungkin acara maulid ini karena kita sedang memperingati kelahiran manusia paling mulia se antero jagad”

Acara tersebut berjalan dengan lancar selama 12 hari.  (Wahyu)

Published by

Categorised in:

No comment for Kedatangan Mahasiswa KKN UIN Walisongo, Maulid di Desa Pedawang Berbeda dari Biasanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *