Saturday, 04-12-2021 02:45:21 pm
Home » Pendidikan » Kenapa Kampung Inggris PATI, Bermula dari Desa Plumbungan Gabus Pati

Kenapa Kampung Inggris PATI, Bermula dari Desa Plumbungan Gabus Pati

(725 Views) November 20, 2020 10:18 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Kampung Inggris Pati adalah julukan dari lembaga kursus bahasa inggris English School Pati yang berlokasi di desa Plumbungan RT 04 / RW 01 kecamatan Gabus kabupaten Pati, jumat tgl (20/11/20).

Sang Owner ESP Edi Sunandar dan istri Deris Andriyani.

Desa Plumbungan sendiri terletak 6 KM dari kecamatan gabus dan telah berdiri 1 kursusan Bahasa Inggris bernama ENGLISH SCHOOL PATI yang kemudian di singkat menjadi ESP.



Siapakah Pendiri ESP (English School Pati) Kampung Inggris Pati ? 

Bermula pada awal Agustus 2020, Edi Sukandar dan Deris Andriyani adalah sepasang suami istri yang merupakan pengelola lembaga kursus dan pelatihan di KAMPUNG INGGRIS PARE yaitu lembaga TWENTY SECOND ENGLISH COURSE.

Beliau sangat tertarik untuk mendirikan lembaga kursus bahasa Inggris di desa Plumbungan dan pada tanggal 25 Agustus 2020 sebanyak 76 siswa dari berbagai desa di sekitar gabus dan Pati telah bergabung untuk belajar bahasa inggris di ESP KAMPUNG INGGRIS PATI tepatnya di desa Plumbungan kec. Gabus Pati.

Bermula dari sinilah julukan Kampung Inggris Pati desa Plumbungan tersebar melalui mulut ke mulut dan sosmed.

Kenapa harus di Desa Plumbungan ?

Desa Plumbungan merupakan perkampungan yang terletak ditengah – tengah dari wilayah kabupaten Pati yaitu 6 KM dari kecamatan Gabus dan 7 km dari kabupaten Pati.

Sehingga akses dari berbagai desa dan kecamatan di kabupaten Pati sangat mudah untuk ke desa Plumbungan.

Kepulangannya saat itu adalah mengantarkan sang adik lelaki keperistirahatan terakhir karena laka tunggal di bukit Teletubbies Tompe Gunung, sang adik harus menyusul ayahanda almarhum Pasirun yang lebih dulu pulang keharibaannya.

Peristiwa ini begitu menyesakkan hati dan menorehkan luka yang mendalam di keluarga besar lek Pasirun terutama sang kakak Edi Sunandar.

Karena kepulangan keduanya begitu cepat dan tiba tiba hanya selang dua tahun, dan  harus kehilangan dua orang terbaik dalam hidupnya, yaitu ayahanda dan adik lelaki satu satunya yang sangat dicintainya dan banggakan.

Perasaan pedih masih terukir dihatinya, belum sempat membalas budi kedua orang tuanya, Edi Sunandar sang Owner ESP dengan tulus memberikan sebuah karya terbaik untuk bangsa dan negara dengan jalan inilah rasa penyesalan yang mendalam dapat terobati dengan ikhlas membantu adik adik tercinta untuk belajar bahasa Inggris, dengan metode sama seperti di Pare Kediri.

Semangat dan pengabdian yang tulus, bakti kepada negeri menjadi modal utama dalam mendirikan ESP ini, oleh masyarakat khas pedesaan yang sangat ramah maka kami memutuskan untuk membuat kampung inggris Pati di desa Plumbungan RT 04 / RW 01 kecamatan Gabus kabupaten Pati.

Dengan adanya kampung Inggris di desa Plumbungan maka saat ini adalah waktu yang tepat untuk kalian mendaftarkan diri di ESP kampung Inggris Pati.

Jangan lupa catat tanggal mulai pendaftarannya ya, berikut adalah informasi pendaftaran dan mulai pembelajaran di kampung Inggris desa Plumbungan.

Periode pendaftaran dibagi menjadi 4 Periode dalam 1 tahun, yaitu :

Periode 1 ASO :

Pendaftaran dilakukan mulai tanggal 25 juli – 23 agustus sedangkan pembelajaran dimulai pada tanggal 25 agustus

Periode 2 NDJ :

Pendaftaran dilakukan mulai tanggal 10 oktober – 23 november sedangkan pembelajaran dimulai pada tanggal 25 november

Periode 3 FMA:

Pendaftaran dilakukan mulai tanggal 10 januari – 23 februari sedangkan pembelajaran dimulai pada tanggal 25 februari

Periode 4 MJJ:

Pendaftaran dilakukan mulai tanggal 10 april – 23 mei sedangkan pembelajaran dimulai pada tanggal 25 mei.

Semoga apa yang telah terjadi akan membawa hikmah dan kenangan, ayahanda dan adik tercinta bukti yang nyata dari spirit keduanya selama ini, pahit manis adalah kenangan terindah saat ini dan sorgalah tempat terbaik bagi keduanya.

ESP adalah sumber kekuatan dalam mengarungi bahtera kehidupan ini, tidak ada yang abadi dalam kehidupan yang fana, namun langkah terbaik adalah saat melihat mereka anak anak bangsa ini maju dalam dunia pendidikan saat ini. (RED)

Published by

Categorised in:

No comment for Kenapa Kampung Inggris PATI, Bermula dari Desa Plumbungan Gabus Pati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *