Tuesday, 16-04-2024 11:03:39 am
Home » Pendidikan » Kesehatan Tidak Pernah Bisa Dibeli Dengan Uang dan Apapun

Kesehatan Tidak Pernah Bisa Dibeli Dengan Uang dan Apapun

(320 Views) November 9, 2020 10:02 am | Published by | No comment

Suarapatinews. PATI – “Bu….kepala kaka rasanya berat, mata berkunang-kunang dan dada rasanya sesak” sambil memeluk guling kesayangannya Asyifa merengek hampir menangis. Ku raba dahinya dan benar saja terasa panas ditelapak tanganku, Senin tgl (09/11/20).

Team KKN UIN Walisongo Semarang.

Tanpa pikir panjang aku beranjak ke dapur menyiapkan minuman herbal andalanku. Dan setelah matang aku meminumkannya.



Alhamdulillah tak berapa lama, keluarlah keringat dari dahinya dan suhu panas di tubuhnya pun menurun.

Berbulan-bulan ini dunia masih saja dihebohkan dengan wabah covid-19.

Meski telah memasuki new normal, dunia masih belum siap sepenuhnya menghadapi wabah ini.

Masih diperlukan kewaspadaan dan kehati-hatian yang tinggi dalam beraktifitas. Seperti yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Memasukimasa new normal masyarakat tetap diwajibkan mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dan lainnya.

Selain mematuhi kebijakan pemerintah, menjaga imunitas tubuh sangatlah perlu untuk diperhatikan.

Seperti olahraga, mengkonsumsi makanan sehat, dan istirahat yang cukup.

Dengan memanfaatkan kekayaan hayati yang berlimpah, ramuan herbal merupakan trobosan yang sering digunakan untuk menjaga imunitas tubuh.

Sudah menjadi rahasia umum, obat herbal dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan menangkal virus-virus berbahaya dari berbagai macam penyakit.

Ramuan herbal ini bisa terdiri dari jahe, sereh, kapulage, cengkeh, gula batu dan jeruk lemon.

Jahe merupakan tanaman herbal yang memiliki aroma rasa dan rasa yang menyegarkan, jahe tentunya memiliki banyak manfaat.

Selain sebagai bumbu tambahan dapur jahe merupakan tanaman herbal yang tepat digunakan untuk pengobatan.

Menggantikan obat-obat lainnya jahe memiliki kandungan yang aman untuk dikonsumsi dan tidak memiliki efek samping.

Jahe memiliki kandungan gingerol dan curcumin yang berfungsi sebagai antioksidan dan antiinflamasi yang dapat menangkal radikal bebas seperti virus covid-19 serta sebagai penguat sistem imun.

Daun sereh memiliki kandungan antioksidan yang cukup banyak sehingga dapat menjaga daya tahan tubuh dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Kapulage memiliki kandungan anti mikroba yang dapat membantu melawan jamur, bakteri dan juga virus yang menyerang tubuh.

Dengan demikian, kapulage merupakan salah satu tanaman herbal yang dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Cengkeh memiliki kandungan kalsium, kalium, magnesium dan masih banyak lagi kandungan zat yang terdapat didalam cengkeh.

Sehingga cengkeh bisa membantu mendukung sistem imunitas tubuh. Gula batu merupakan gula yang dihasilkan dari air tebu yang mengkristal.

Peran gula batu dalam pembuatan ramuan herbal ini adalah sebagai penambah rasa manis agar obat herbal terasa lebih nikmat.

Dengan mengkonsumsi ramuan herbal tersebut dapat membantu menjaga imunitas tubuh, agar ketika beraktifitas dimasa new normal ini tetap bisa membentengi tubuh dari berbagai virus yang berbahaya.

Dan juga bisa mengobati panas seperti yang dialami putri pertamaku. Selain itu aku juga menambahkan jeruk nipis pada minuman herbalku.

Jeruk nipis yang kaya akanvit c yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Vitamin c yang kaya akan antioksidan dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh terhadap berbagai virus, kuman, bakteri berbahaya penyebab penyakit.

Uang bisa dicari, namun kesehatan tidakdapat dibeli. Tumbuhkan rasa kesadaran yang tinggi pada sendiri untuk menjaga kesehatan tubuh, sayangilah kesehatan kita dan anggota keluarga kita.

Semangat beraktivitas di era new normal dengan tetap mematuhi kebijakan pemerintah dengan selaku memakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak.

Tetap jaga kesehatan tubuh dengn rutin berolahraga, istirahat yang cukup dan rajin mengkonsumsi minuman herbal dari bahan alami. (Team)

KKNMDR2020
IPMAFA PATI
‘EUVOLA19

Published by

Categorised in:

No comment for Kesehatan Tidak Pernah Bisa Dibeli Dengan Uang dan Apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *