Friday, 20-05-2022 11:25:49 am
Home » Kabar Desa » Launching Wisata Agro Kopi, HM Hartopo Harap Potensi Desa Japan Dapat Dikelola Secara Maksimal

Launching Wisata Agro Kopi, HM Hartopo Harap Potensi Desa Japan Dapat Dikelola Secara Maksimal

(319 Views) November 22, 2020 12:55 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Kudus – Kabupaten Kudus selain dikenal dengan kawasan Industri, juga dikenal memiliki potensi wisata yang begitu menakjubkan, (22/11/20).

Pesona wisata desa Japan tidak kalah panorama eksotis wisata daerah lainnya.

Berbagai wisata baru terus bermunculan dan diharapkan akan menambah ikon baru di kabupaten Kudus.



Selain itu, produk unggulan diberbagai daerah pun ikut menyemarakan destinasi wisata sebagai pelengkap pariwisata yang telah tersaji.

Maka dari itu, sebagai upaya mendukung perkembangan pariwisata di kabupaten Kudus, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Dinas Kominfo, Camat Dawe, serta kepala desa Japan meresmikan secara langsung potensi baru Wisata Agro Kopi di Jembangan coffe and resto desa Japan, Dawe Kudus.

Selain itu, Plt Bupati juga memberikan surat keputusan (SK) sebagi desa wisata sebanyak 15 desa di Kudus pada Sabtu tgl (21/11).

Ke 15 desa tersebut meliputi desa Rahtawu, Ternadi, Dukuh waringin, Kandangmas, Margorejo, Terban, Temulus, Jepang, Loram Kulon, Wates, Wonosoco, Padurenan, Jurang, Kaliputu, dan Tanjung Rejo.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kab. Kudus Bergas Catursasi Penanggungan mengatakan peresmian agrowisata ini bentuk perwujudan dari harapan yang diinginkan oleh Plt bupati Kudus bapak Hartopo.

“Potensi wisata lereng Muria ini tidak hanya terpusat dalam wisata religi saja, namun kita kenalkan juga tambahan wisata lainnya yang dapat mendukung kesejahteraan masyarakat nantinya.

Desa Japan sendiri hampir memiliki luas kebun kopi 200Ha lebih perkebunan rakyat dan merupakan sentral perkebunan kopi selain Colo terbesar di kawasan Kudus dengan hawa sejuk dan panorama yang indah.

Tempat ini (Wisata Agro Kopi Jambangan coffe and resto) sebagai contoh nyata dan riil dari upaya mensejahterakan rakyat, semoga tempat ini nantinya juga dapat berfungsi sebagai pusat informasi dan jaring kekuatan antara titik-titik desa wisata lainya,” ucapnya.

Bergas juga berharap dengan diserahkannya 15 SK untuk desa wisata di kab. Kudus, akan mendorong desa lainnya agar dapat membaca potensi yang ada untuk meningkatkan kesejahteraan warganya. (Mulyono)

Published by

Categorised in:

No comment for Launching Wisata Agro Kopi, HM Hartopo Harap Potensi Desa Japan Dapat Dikelola Secara Maksimal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *