Tuesday, 16-04-2024 12:10:35 pm
Home » Kabar Desa » Lokasi KKN Menjadi Zona Merah, Mahasiswa UIN Walisongo Bersama Karang Taruna Melakukan Gerak Cepat

Lokasi KKN Menjadi Zona Merah, Mahasiswa UIN Walisongo Bersama Karang Taruna Melakukan Gerak Cepat

(314 Views) November 17, 2020 8:20 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Rembang – Dikarenakan di Desa Sumber ada yang meninggal karena virus corona dan juga ada beberapa warga yang posistif terkena virus corona mahasiswa UIN Walisongo bersama Karang Taruna mengadakan penyempretan disenfektan di Rumah-rumah seluruh wilayah Desa Sumber pada hari Senin (16/11).

Gerak cepat yang dilakukan untuk menanggulangi dan mencegah meluasnya virus corona agar para warga tetap tenang dan tidak panik.



Mahasiswa KKN UIN Walisongo yang mengabdi di Desa sendiri bekerjasama dengan pemuda-pemudi Karang Taruna beserta Pemerintah Desa mengadakan penyempretan disenfektan dan menghimbau warga tetap berhati-hati dan mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar tidak terkena virus corona.

Sebenarnya sudah seharusnya bagi kita sebagai warga khusunya para pemuda dan pemerintah Desa untuk melakukan ini, apalagi saya sendiri juga sedang mengabdi dan juga sekaligus saya anggota dari Karang Taruna jadi saya langsung merapatkan barisan untuk menindaklanjuti permasalahan ini agar setidaknya sedikit reda dan bisa mencegah menyebarnya virus corona ke warga lain,” Ujar Asrul Mahasiswa UIN Walisongo.

Apresiasi yang sangat tingi bagi para pemuda-pemudi yang sangat peka sekali dan kepeduliannya yang tinggi sekali dengan daerahnya sendiri, karena daerah kita sudah menjadi zona merah dalam waktu yang singkat yaitu kurang lebih dalam tujuh hari sudah ada 2 warga yang meninggal, 4 positif yang dikarantina, dan 9 orang yang isolasi mandiri.

Jadi kita semua harus berhati-hati dan selalu mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi meluasnya virus corona ini,” Ujar bapak Mujayin selaku Kepala Desa Sumber.

Semoga saja apa yang telah kita ikhtiyarkan bersama memperoleh hasil baik yang seperti kita inginkan bersama, virus corona cepat hilang dari Desa Sumber dan dari Indonesia bahkan dari dunia ini. (Achmad Asrul Aziz)

Published by

Categorised in:

No comment for Lokasi KKN Menjadi Zona Merah, Mahasiswa UIN Walisongo Bersama Karang Taruna Melakukan Gerak Cepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *