Monday, 03-10-2022 08:44:23 pm
Home » Pendidikan » Mahasiswa KKN RDR-75 UIN Walisongo Semarang Beri Bimbingan Belajar Anak Paud Mutiara Bunda di Tengah Pandemi

Mahasiswa KKN RDR-75 UIN Walisongo Semarang Beri Bimbingan Belajar Anak Paud Mutiara Bunda di Tengah Pandemi

(228 Views) November 15, 2020 8:12 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pesisir Barat Lampung – Rita Sopia Salah Satu Mahasiswa KKN RDR-75 UIN Walisongo Semarang beri bimbingan belajar kepada anak Paud Mutiara Bunda desa Sukanegara kabupaten Pesisir Barat Lampung, Minggu tgl (14/11/20).

Semangat belajar Paud Mutiara Bunda di tengah pandemi.

Ditengah pandemi saat ini kegiatan belajar mengajar yang semula dilakukan disekolah dengan guru menjadi pembelajaran daring, tetapi bagi paud mutiara bunda itu tidak berlaku kegiatan tetap dilaksanakan disekolah dengan tetap menjalankan protokol kesehatan ini dilakukan karena tidak memungkinkannya dilakukan pembelajaran daring bagi anak-anak Paud karena pembelajaran tidak akan maksimal.



“Kegiatan belajar daring pernah di uji coba tetapi karena pembelajaran daring tidak bisa dilakukan karena terbatasnya media belajar pihak paud membuat keputusan agar pembelajaran dilakukan dengan tatap muka seperti semula dan dengan persetujuan pemerintah daerah dan orang tua,” ujar Ibu Nur salah satu Pengajar di Paud Mutiara Bunda.

Kegiatan mengajar ini dilakukan bersama dengan guru paud dan telah berlangsung sejak tanggal 10 Oktober- akhir KKN.

Kegiatan Mengajar sendiri hanya dilakukan 3 kali dalam seminggu sesuai kesepakatan pemerintah daerah dan selalu menerapkan protokol kesehatan seperti, mencuci tangan dan cek suhu sebelum masuk kelas.

“Diharapkan dengan belajar tatap muka anak-anak Paud bisa lebih semangat dalam belajar dan bisa mendapat pengajaran yang lebih maksimal dan dapat memberikan yang terbaik sebagai bekal anak untuk jenjang pendidikan selanjutnya,” Ujar Rita Sopia Mahasiswa KKN RDR-75 Uin Walisongo Semarang. (Rita Sopia)

Published by

Categorised in:

No comment for Mahasiswa KKN RDR-75 UIN Walisongo Semarang Beri Bimbingan Belajar Anak Paud Mutiara Bunda di Tengah Pandemi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *