Wednesday, 01-12-2021 06:23:58 am
Home » Kabar Desa » Mahasiswa KKN UIN Walisongo, Bagi Bagi Masker dan Handsanitizer Gratis ke Warga Asempapan

Mahasiswa KKN UIN Walisongo, Bagi Bagi Masker dan Handsanitizer Gratis ke Warga Asempapan

(173 Views) November 8, 2020 7:53 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati –  Mahasiswa KKN Reguler dari Rumah 75 UIN Walisongo semarang melakukan kegiatan bagi bagi masker dan Hand Sanitizer gratis.

Masker dan Handsanitizer sebagai sarana untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Kegiatan ini dilakukan di desa Asempapan, kecamatan Trangkil, kabupaten Pati, Minggu tgl (08/11/20).



Mahasiswa KKN RDR 75 UIN Walisongo, Nailis Sa’adah mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu program kerja individu.

Tujuannya untuk mensosialisasikan memakai masker pada saat keluar rumah dan selalu mencuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer sesudah melakukan sesuatu.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 karena kebiasaan masyarakat disekitar yang belum sadar untuk mentaati protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker pada saat keluar rumah.

Kegiatan bagi – bagi masker yang dilakukan oleh mahasiswa KKN RDR UIN Walisongo Semarang disambut dengan baik dan senang hati oleh warga sekitar.

Salah satu warga, Muayyanah pun sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan bagi – bagi masker yang dilakukan anak UIN Walisongo ini.

“Saya berharap bisa mengajak warga sekitar untuk selalu mentaati protokol kesehatan dengan cara memakai masker pada saat keluar rumah, dan membiasakan untuk mencuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer atau sabun,” ujar Muayyanah saat diberi masker dan handsanitizer.

Hal serupa pun disampaikan oleh warga lainnya, Sri Lestari yang berharap, dengan diadakannya bagi – bagi masker daan hand sanitizer ini diharapkan warga selalu mentaati protokol kesehatan agar terselesaikan wabah virus corana ini. “ trimakasih banyak mbak, sangat bermanfaat sekali bagi saya,” ucapnya. (Nailis Sa’adah)

Published by

Categorised in:

No comment for Mahasiswa KKN UIN Walisongo, Bagi Bagi Masker dan Handsanitizer Gratis ke Warga Asempapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *