Tuesday, 07-12-2021 06:15:26 am
Home » Kabar Desa » MAHASISWA KKN UIN WALISONGO BAGI-BAGI MASKER DI DESA SUWADUK WEDARIJAKSA

MAHASISWA KKN UIN WALISONGO BAGI-BAGI MASKER DI DESA SUWADUK WEDARIJAKSA

(160 Views) November 13, 2020 10:39 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati –  Sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19, Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) UIN Walisongo Semarang melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada warga setempat yang dekat dengan tempat tinggal Mahasiswa pada Selasa 11 November 2020.

Pembagian masker salah satu alternatif penyebaran virus corona sejak dini.

Kegiatan ini berlangsung di Desa Suwaduk tepatnya dilingkungan sekitar tempat tinggal Mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN tersebut.



Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk relasi program kuliah kerja nyata (KKN) yang telah disusun sebelumnya.

Pembagian masker dilakukan sore hari sekitar pukul 16.00 WIB.

Menggunakan masker adalah salah satu upaya preventif agar penyebaran Covid-19 (Virus Corona) tak menyebar secara meluas.

Apalagi kalau masyarakat desa masih lumayan banyak yang menyepelekan hal tersebut.

Miya Karlina selaku Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penularan virus corona sesuai dengan anjuran protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Dalam aksi berbagi masker ini diberikan langsung kepada masyarakat sekitar tempat tinggal yang belum memakai masker, pembagian masker ini sebagai upaya preventuf untuk mengedukasi masyarakat.

Kami berharap, masyarakat memiliki kesadaran untuk selalu menggunakan masker saat melakukan aktivitas diluar rumah,” Jelas Miya.

Ibu Jumini, yang merupakan salah satu warga setempat memberikan apresisasi serta respon positif kepada mahasiswi yang telah melaksanakan kegiatan ini, “Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan meningkatkan pola hidup bersih serta selalu mengguanakan masker ketika keluar rumah.

Semoga pembagian masker ini dapat bermanfaat dalam membantu pencegahan Covid-19”
melalui program kerja tersebut, mahasiswa berharap para masyarakat dapat mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, salah satunya dengan cara memakai masker dan selalu mencuci tangan, sehingga, permasalahan Covid-19 bisa segera terselesaikan. (Miya Karlina)

Published by

Categorised in:

No comment for MAHASISWA KKN UIN WALISONGO BAGI-BAGI MASKER DI DESA SUWADUK WEDARIJAKSA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *