Tuesday, 20-02-2024 10:38:25 pm
Home » Kabar Desa » Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bantu Kegiatan Posyandu di Kelurahan Candiroto Kendal

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bantu Kegiatan Posyandu di Kelurahan Candiroto Kendal

(308 Views) November 26, 2020 4:18 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Kendal – Pemerintah Kelurahan Candiroto beserta dengan Mahasiswa KKN UIN Walisongo mengadakan Kegiatan Posyandu guna meningkatkan imunitas tubuh dalam diri anak maupun balita, Senin (16 November 2020).

Kegiatan posyandu di kelurahan Candiroto Kendal.

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Diah Nur Syafitri mengatakan, posyandu merupakan kegiatan sosial yang dilakukan oleh kelurahan Candiroto dalam pemantauan tumbuh kembang anak.



“Di masa pandemi ini imunitas tubuh sangat diperlukan untuk melawan virus apalagi untuk anak-anak yang rentan terhadap virus Covid-19,” ujarnya.

Hal ini juga yang melopori pemerintah kelurahan Candiroto dan KKN UIN Walisongo mengadakan kembali Posyandu setelah berhenti dikarenakan Pandemi Covid-19.

Kegiatan ini selain dilaksanakan untuk melihat tumbuh kembang anak juga bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh anak,” ujar Bidan Dani.

Bidan Dani menyampaikan bahwa posyandu ini sedikit berbeda dari posyandu sebelumnya dikarenakan dilakukan pada masa pandemi jadi pelaksanaannya juga dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker dan jaga jarak.

Kegiatan ini juga disambut warga kelurahan Candiroto kecamatan Kendal dengan antusias banyak warga yang merasa senang dan terbantu dengan kegiatan Posyandu tersebut. (Diah Nur Safitri)

Published by

Categorised in:

No comment for Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bantu Kegiatan Posyandu di Kelurahan Candiroto Kendal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *