Friday, 03-12-2021 08:21:37 pm
Home » Pendidikan » Mahasiswa KKN UIN Walisongo Mengajar Anak-anak di Tengah Masa Pandemi

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Mengajar Anak-anak di Tengah Masa Pandemi

(169 Views) November 17, 2020 3:08 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Semarang – Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang, Muhamad Kamaludin Musyofa mahasiswa Pendidikan Agama Islam (PAI), melakukan kegiatan belajar bersama kepada anak-anak yang berada disekitar mushola Baitussalam 03/09 Tambakaji, Ngaliyan, dan dilakukna di mushola tersebut, Senin tgl (16/11/20).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program individu non fisik KKN UIN Walisongo anggota kelompok 65.



Dimasa pandemi seperti ini sisawa dituntun untuk belajar daring dari rumah sehingga tidak bisa bertatap muka secara langsung dengan gurunya yang membuat terkadang siswa tersebut terdapat kebingungan atas pelajaran yang disampaikan guru.

Maka dari itu saya melakukan pembelajaran kepada anak-anak sekitar mushola untuk membenatu hal-hal yang dirasa mereka belum paham.

Dalam kegiatan ini sebisa mungkin saya membantu memahami kesulitan pelajaran yang mereka temui ketika pembelajaran daring dengan guru, sehingga mereka menjadi paham dan mudah mengikuti pelajaran selanjutnya.

“Mas saya kangen dengan teman-teman sekolah, suasana di sekolah” ujar salah satu anak.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini membantu siswa untuk mepelajari pelajaranya yang dirasa kurang dipahami, sedikit obat kangen mereka atas suasana sekolah” tutup Musyofa. (Moh. K.M)

Published by

Categorised in:

No comment for Mahasiswa KKN UIN Walisongo Mengajar Anak-anak di Tengah Masa Pandemi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *