Sunday, 28-11-2021 10:58:06 pm
Home » Pendidikan » MAHASISWA KKN UIN WALISONGO SEMARANG AJAK ANAK-ANAK MENCUCI TANGAN YANG BAIK DAN BENAR

MAHASISWA KKN UIN WALISONGO SEMARANG AJAK ANAK-ANAK MENCUCI TANGAN YANG BAIK DAN BENAR

(151 Views) November 15, 2020 10:21 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Balik Bukit – Covid 19 sudah tak asing lagi di telinga kita, sudah banyak sekali media yang memberitakan hal tersebut, Minggu tgl (15/11/20).

Edukasi cara mencuci tangan dengan baik dan benar adalah salah satu kunci memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Covid 19 yang berasal dari Wuhan China ini belum juga berakhir sampai sekarang, sudah banyak juga upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk memutus tali penyebaran Covid 19 diantaranya harus memakasi masker, selalu menjaga jarak, menjaga kebersihan dan rajin mencuci tangan.



Pandemi Covid 19 mengajarkan kita untuk selalu menjaga kebersihan baik pada diri kita maupun pada lingkungan sekitar kita.

Upaya untuk memutus tali penyebaran covid 19 salah satu nya adalah dengan rajin mencuci tangan dengan sabun.

Adanya kegiatan KKN Reguler ini, Fifit Novianty salah satu mahasiswa KKN Reguler Daring UIN Walisongo Semarang manfaatkan waktu yang tepat ini untuk mengedukasi anak-anak TPQ Tarbiyatut Tholabah Liwa, Lampung Barat bagaimana caranya mencuci tangan yang baik dan benar dengan menggunakan sabun.

Edukasi cuci tangan ini dilakukan sebelum anak-anak melangsungkan kegiatan belajar mengaji.

Tepat di halaman kelas, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang mempraktikan tahap demi tahap kepada mereka.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dari program individu yang disusun guna untuk memberikan edukasi kepada anak-anak, agar mereka dapat mengetahui bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Selain itu dengan adannya pandemi ini dirasa sangat penting sekali untuk mereka memahami akan pentingnya menjaga kebersihan,” ujar Fifit Novianty salah satu mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang.

Edukasi cuci tangan yang baik dan benar ini diadakan sebagai bentuk kepedulian, agar anak-anak peka terhadap kebersihan dirinya maupun di sekitarnya.

Tujuan diadakannya edukasi cuci tangan yang baik dan benar adalah untuk mencegah penyebaran bakteri dan virus salah satunya adalah virus corona yang sangat mudah sekali menyebar melalui tangan.

“Sebelumnya sudah pernah ada edukasi dari sekolah, tetapi hanya di praktekan biasa saja tidak langsung menggunakan air dan sabun,” ujar Adzmar Alghifari salah satu anak yang mengikuti kegiatan edukasi.

“Anak-anak sangat antusias sekali dalam mengikuti edukasi cuci tangan ini. Saya pun berharap pandemi ini cepat berlalu agar semua aktivitas dapat berjalan normal kembali,” tambah Fifit novianty. (Fifit Novianty)

Published by

Categorised in:

No comment for MAHASISWA KKN UIN WALISONGO SEMARANG AJAK ANAK-ANAK MENCUCI TANGAN YANG BAIK DAN BENAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *